Fitri BKS dan Losari BC terbaik di Ronggolawe DPW Sulsel, LB Germo quattrick

KETIK DI KOLOM BAWAH INI 👇🏿 SOLUSI MASALAH BURUNG YANG PINGIN ANDA CARI…

Gelaran akbar Ronggolawe DPW Sulsel feat Kancil BC berlangsung sukses dan meriah di Arena Lomba Pasar Hobby Toddopuli Makassar, Minggu (24/4). Even ini tak hanya diikuti kicaumania asal Sulawesi Selatan saja, tetapi juga Sulawesi Tenggara, Sulawesi Tengah, Sulawesi Barat, bahkan Jawa dan Kalimantan.

Cara gampang mencari artikel omkicau.com, klik di sini.

Dominasi Fitri BKS tidak tertahankan di sini. Sang komandan yang datang langsung ke Makassar menuai hasil memuaskan, yakni juara umum single fighter (SF). Pada hari yang sama, tim ini juga menjadi juara umum dalam kontes Bhirawa Yudha Cup di Markas Kopassus Grup 2, Kandang Menjangan Kartasura.

H Fitri BKS
H Fitri BKS (kiri) menerima trofi juara umum SF | Foto: Om Nanang Makassar

Selain menjadi juara umum SF, Fitri BKS juga menyapubersih empat kelas lovebird melalui quattrik yang dicetak lovebird Germo. Gaco ini tak terkalahkan di semua kelas yang diikutinya, termasuk kelas utama Ronggolawe DPW Sulsel.

Barisan Fitri BKS juga menurunkan lovebird Tornado yang tampil tak kalah menawan. Tornado moncer di tiga kelas, dengan meraih juara 2, 3, dan 7.

Poin penting Fitri BKS lainnya disumbang oleh cucak hijau Valencia. Tampil di semua (3) kelas, burung ini nyaris mencetak hattrick. Valencia terbaik di Kelas Ebod Solution dan Ebod Joss. Namun di Kelas E-Bodre harus puas menjadi runner-up di bawah cucak ijo Komeng Seung milik Om Topek (KKMK BC Kendari).

Pada kelas murai batu, Fitri BKS meraih juara 1 dan 2 melalui aksi Buncunur. Murai batu borneo Meteor pun ikut menyumbang poin setelah memenangi Kelas Jatijajar.

Keperkasaan gaco-gaco Fitri BKS makin terasa di kelas kenari. Tim ini mengandalkan kenari Patriot (juara 1) dan Timbrado (juara 1, 1). Keduanya terbaik di kelas bebas dan standar besar.

Namun kelas standar kecil didominasi gaco-gaco KKMK BC Kendari. Gaco andalan mereka, kenari Ultron milik Om Yogi Kendari, sukses meraih double winner setelah menjuarai Kelas Kalitan E-Bodre dan Kenari Kecil Jatijajar.

Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Antok Tritas KKMK BC Kendari
Om Antok Tritas sukses mengawal gaco-gaco KKMK BC Kendari | Foto: Dok KKMK BC

Cara mudah punya ribuan file MP3 suara burung, klik di sini.

Ultron juga meraih juara 3 Kelas Kalitan Ebod Joss. Tetapi juara 1 di kelas ini tetap milik Om Yogi Kendari, yakni kenari Panda. Hebatnya lagi, Ultron yang dikawal Om Antok Tritas dan kawan-kawan juga moncer di kelas bebas, dengan hasil dua kali juara 2.

Secara keseluruhan, even ini berlangsung meriah dan sukses. Tiket terjual mencapai 1.400 lembar. Kalau Fitri BKS juara umum SF, maka juara umum bird club diraih Losari BC Makassar.

Losari BC juara umum
Losari BC Makassar juara umum bird club | Foto: Dok Losari BC

Panitia mengucapkan terimakasih atas kehadiran para kicaumania dari berbagai daerah, serta Wali Kota Makassar Ir Dany Pomanto yang hadir pula di Pasar Hobby Toddopuli. (Kontributor: Om Pay Kancil BC)

Hasil Lomba Ronggolawe DPW Sulsel ft Kancil BC (klik di sini)

Penting: Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Cara gampang mencari artikel di omkicau.com, klik di sini.