Pentatrick di Piala Kediri Mall, Candy masuk hall of fame lovebird fenomenal Indonesia

KETIK DI KOLOM BAWAH INI 👇🏿 SOLUSI MASALAH BURUNG YANG PINGIN ANDA CARI…

Sejauh ini baru ada dua burung yang layak masuk hall of fame lovebird fenomenal Indonesia, yakni lovebird Kusumo milik H Sigit WMP (Klaten) dan lovebird Fretty andalan Om Barnas Saputra (Depok). Keduanya selalu meraih prestasi maksimal dalam setiap even yang diikutinya, dan prestasi itu dapat bertahan dalam waktu cukup lama.

Cara gampang mencari artikel omkicau.com, klik di sini.

Kini ada satu lagi burung yang layak masuk hall of fame, yaitu lovebird Candy besutan Om Rizki RWP dari RWP Team Bandung.

Lovebird Candy milik Om Rizki RWP
Lovebird Candy milik Om Rizki RWP cetak pentatrick di Piala Kediri Mall, Minggu (29/5).

Penghargaan itu layak diberikan kepada Candy, setelah tampil mengesankan dalam Festival Burung Berkicau Piala Kediri Mall di Kediri Mall Ballroom Lt 7, Jl Hayam Wuruk No 46 Kediri, Minggu (29/5).

Dalam even tersebut, Candy tampil pada sembilan kelas. Enam kelas sukses dimenanginya, alias meraih pentatrick. Pada tiga kelas lainnya, Candy tetap berprestasi dengan meraih juara 2, 3, dan 4. Wowww!!!

Kemunculan lovebird Candy sebagai langganan juara ini hanya terpaut dua bulan dari kemunculan LB Fretty. Saat ini keduanya sama-sama menjadi buah bibir di kalangan lovebird mania nasional, bahkan kerap dianggap sebagai penerus kehebatan lovebird Kusumo.

Kalau lovebird Kusumo mulai sering moncer sejak Februari 2015, dan Fretty sejak Januari 2016, maka Candy mulai menancapkan prestasi hebatnya sejak tampil dalam even nasional Soeharto Cup III di Jogja, 27 Maret 2016.

Meski waktu itu baru meraih juara 2, 2, dan 3, penampilan Candy di Soeharto Cup III menjadi bahan perbincangan hangat di kalangan peserta dan penonton.

Seminggu berikutnya, Candy makin membuktikan kualitasnya. Burung ini mencetak quattrick (empat kali juara 1) dalam even Menuju Piala Nirina di Cigalereng, Bandung (3/4).

Prestasinya makin mengkilap dengan mencetak hattrick di Piala Sumenang (24/4) dan BJB Cup 2016 di Bandung (22/5), serta berpuncak dengan meraih pentatrick di Piala Kediri Mall (29/5).

Om Rizki RWP
Om Rizki RWP (tengah) borong sembilan trofi di Kediri.

Cara mudah punya ribuan file MP3 suara burung, klik di sini.

Berikut ini daftar prestasi lovebird Candy sejak tampil di Soeharto Cup 3:

Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

TANGGALEVENJUARA
27 Mar2016Soeharto Cup 3, Jogja (BnR)2, 2, 3
03 Apr 2016Menuju Piala Nirina, Bandung (Ronggolawe)1, 1, 1, 1
10 Apr 2016Kapolres Cup, Tangerang Selatan (BnR)2, 2, 2, 2, 3
17 Apr 2016HUT Armed 4, Cimahi (Ronggolawe)1, 1, 3
24 Apr 2016Piala Sumedang (Ronggolawe)1, 1, 1
05 Mei 2016Piala Nirina, Cibubur  (Ronggolawe)1, 2, 3, 4, 4
15 Mei 2016BJB Cup, Cibubur (BnR)2, 2, 3
22 Mei 2016BJB Cup-Galamedia, Bandung (BnR)1, 1, 1, 2, 2, 3, 4
29 Mei 2016Piala Kediri Mall (independen)1, 1, 1, 1, 1, 1, 2, 3, 4

Perfoma lovebird Candy memang luar biasa. Saat berlomba, burung ini mampu ngekek selama 2-3 menit dalam sekali tarikan. Selain itu, Candy juga dikenal sangat rajin bunyi. Jeda antara ngekek yang satu dan ngekek berikutnya rata-rata hanya 2-3 detik saja.

Gayanya juga aduhai: kepala gela-gelo ke kiri dan ke kanan, dan secara periodik sambil jalan-jalan di atas tangkringan. Kombinasi antara kerajinan bunyi, durasi ngekek, dan gayanya yang aduhai inilah yang membuat para juri dan penonton kerap terpukau.

Lovebird Candy
Sekali narik, durasi ngekek LB Candy bisa mencapai 2-3 menit, jeda 2-3 detik.

Kemenangan lovebird Candy di Kediri sungguh istimewa. Selama ini, Om Riski pernah menurunkan jagoannya dalam even-even kemasan BnR dan Ronggolawe, baik di Blok Barat maupun Blok Tengah. Karena itu, dia ingin menurunkannya dalam even di Blok Timur, yakni Piala Kediri Mall.

Ini even terjauh yang pernah diikuti lovebird Candy. Om Rizki punya alasan lain mengapa ia memilih Kediri. Selain untuk melengkapi jam terbang Candy di berbagai blok, Piala Kediri Mall adalah gelaran bergengsi di Jawa Timur. Ada alasan lain? “Ya, sekalian mudik ke kampung halaman, he.. he.. he..,” ujarnya.

Panitia Piala Kediri Mall membuka 10 kelas, di mana lovebird Candy turun pada 9 sesi. Ini merupakan penampilan terbanyak bagi lovebird Candy dalam sebuah even. Hasilnya pun paling maksimal, yakni enam kali juara 1, serta masing-masing sekali juara 2, 3, dan 4.

Lovebird Candy
Secara periodik, LB Candy jalan di atas tangkringan sambil bunyi.

Berkat prestasi gemilang lovebird Candy, RWP Team nyaris meraih gelar juara umum BC. “Kalah tipis dari Duta 3 Star Semarang. Jago-jago mereka banyak. Bahkan hampir semua burung terbaik di Jawa Timur bergabung dengan Duta 3 Star. Saya bisa dibilang datang sendirian. Yang penting Candy sudah tampil memuaskan, dan saya bisa pulang kampung halaman,” kata Om Rizki. (Waca)

Penting: Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Cara gampang mencari artikel di omkicau.com, klik di sini.