MURAI BATU

Burung murai batu (Copychus malabaricus) adalah anggota keluarga Turdidae. Burung keluarga Turdidae dikenal memiliki kemampuan berkicau yang baik dengan suara merdu, bermelodi, dan sangat bervariasi. Ketenaran burung murai batu bukan hanya sekedar dari suaranya yang merdu, namum juga gaya bertarungnya yang sangat aktraktif.

BURUNG MURAI BATU

Scientific classification
Kingdom:
Animalia
Phylum:
Chordata
Class:
Aves
Order:
Passeriformes
Family:
Muscicapidae
Genus:
Copsychus
Species:
C. malabaricus
Binomial name
Copsychus malabaricus
Synonyms
Kittacincla macrura
Cittocincla macrura

 MENU UTAMA

(UNTUK MENELUSURI ISI HALAMAN MURAI BATU INI, SILAKAN DIKLIK SAJA MENU YANG INGIN ANDA BACA, DI BAWAH INI):

Tentang iklan-iklan ini
Pages: 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13

1.125 Comments »

  1. Terimakasih om atas ilmunya..
    Nanyak lagi ne om hehe
    Apa ya om penyebab ekor MB yang lagi nyorong tumbuh tidak normal seperti bolong dan mudah patah dan apa solusinya om?
    Mohon bantuannya ya Om
    Terimakasih Sebelumnya Om

    Suka

  2. Mb saya udh 3bln, udh ngeriwik,,tapi dirumah tdk mau ngeplong,padahal pas diadu udh bunyi keras n makin hari makin giras dari sebelunmnya, mohon pencerahannya.

    Suka

  3. pagi om..mau tanya ni,apa murai batu betina sumatra bulunya harus berwarna abu abu?soalnya di tempat saya banyak MB betina yang bulu dadanya hitam legam(tidak abu abu)tapi motif ekornya sumatra??,.mohon pencerahanya.

    Suka

      • mau tanya om kenpa murai sya tidak bunyi ya om suara hanya trek….trek saja om dan yg aneh nya om mb sya ekor separuh berwana hitam dan putih om…sya mau kirim foto bingung upload nya om…trim

        Suka

  4. om kicau mau tanya nih . MB Borneo kalo lg bunyi dengan volume pelan gelembung atau tidak? soal nya saya baru beli mb kata nya si lampung super . tapi saya takut borneo . tapi pas bunyi dengan volume pelan si ga gelembung .mb saya masi blm ngeplong jadi masi volume rendah. mohon pencerahan nya . terima kasih

    Suka

  5. Tambahan murai kurang lebih umur 5tahun,baru selesai ngurak 1bulan yang lalu.sewaktu proses dorong ekor setengah rajin ngeriwik sewaktu pagi.tapi hampir selesai dorong sudah ngak ngeriwik lagi dan sampai sekarang.kretekan pun sudah jarang.

    Suka

  6. Siang om.2minggu lalu saya pakai produk tbb 3hr dan minggu ini 3 hari juga.tapi murai saya ngak ada reaksinya. Setelah saya perhatikan lebih lama sewaktu makan jangkrik waktu di telan sampai di tengorokan nya kog gembung jelas sekali seperti leher nya nonjol keluar dulu ya baru pelan2 turun lagi.apakah ini termasuk penyakit atau bukan.dan cara pengobatan nya gimana

    Suka

    • Salam hormat om.. Maaf sebelumnya, saya mau tanyak ne om apa kah ekor MB yang tercabut pada saat sorong ekor bisa tumbuh lagi kalau bisa berapa lama dan bagaimana cara perawatannya agar tumbuh normal kembali serta mental tetap terjaga. Mohon pencerahannya om.

      Suka

Om dan Tante, tanya masalah burung? Gunakan Halaman Curhat. Mohon maaf karena keterbatasan waktu dan ilmu jika banyak pertanyaan yang tidak/belum terjawab. Terima kasih.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s