DISCLAIMER

Ketika Om Priyadi berbicara tentang disclaimer blog, dia mengatakan “Dari seluruh omong kosong ini mungkin satu hal yang bisa menjadi pengalaman kita semua adalah status blog di mata hukum. Sesuatu yang kita anggap ‘normal’ seperti sebuah tautan ternyata bisa saja memberatkan posisi Anda di Pengadilan. Walaupun belum sempat mengalami uji hukum, ada baiknya penulis blog menyertakan sedikit disclaimer. Siapa tahu blog Anda yang akan menjadi kelinci percobaan untuk pertama kali diuji di muka hukum.”

Berkaitan dengan pernyataan Om Pri di atas, maka dalam kaitan website www.Omkicau.com ini saya akan menyampaikan disclaimer sebagai berikut:

1. Opini yang ditulis dalam Omkicau.com adalah semata-mata opini penulis / para penulis dan tidak mewakili sikap atau pendapat organisasi atau institusi atau perusahaan yang berkaitan dengan Om Kicau langsung maupun tidak langsung.

2. Om Kicau tidak bertanggung jawab atas komentar, trackback dan pingback yang ditulis oleh pihak lain selain Om Kicau sendiri. Seluruh komentar, trackback dan pingback adalah tanggung jawab masing-masing pemiliknya. Om Kicau akan memberikan informasi yang ada tentang penulis komentar, trackback dan pingback jika diminta secara hukum.

3. Tulisan Om Kicau bisa memuat kutipan dari sumber lain. Om Kicau tidak bertanggung jawab atas isi dari kutipan maupun tulisan yang saya kutip secara keseluruhan. Kutipan adalah milik dari pemiliknya masing-masing, dan digunakan Omkicau.com ini demi kemudahan pembaca.

4. Omkicau.com menggunakan teknologi hiperlink. Penggunaan taut/hiperlink adalah semata-mata untuk memudahkan navigasi pembaca Omkicau.com. Om Kicau tidak memiliki kontrol atas isi dari situs web lain yang direferensikan oleh taut/hiperlink pada Omkicau.com, oleh karena itu Om Kicau tidak bertanggung jawab atas isi dari situs web yang direferensikan tersebut.

5. Omkicau.com adalah web pribadi Om Kicau dan tidak ada jaminan bawa tulisan di Omkicau.com ini akan adil, tidak bias dan seimbang. Bersikaplah dewasa dan jika Anda membutuhkan opini dari pihak lain atau pihak yang berseberangan pendapat, Anda dapat mencarinya dari sumber lain. Informasi yang disediakan oleh Omkicau.com ini bersifat apa adanya, tanpa jaminan dengan kepercayaan penuh pada kedewasaan para pembaca.

6. Sama seperti situs internet lainnya, meski Omkicau.com tidak memiliki badan hukum, sebagian besar content Omkicau.com memiliki perlindungan hak cipta. Karena itu harap perhatikan bagaimana Anda menggunakan isi dari Omkicau.com untuk keperluan Anda.

7. Untuk keperluan non-komersial, seperti riset, edukasi, dan sebagainya, content Omkicau.com dapat Anda pergunakan secara bebas. Namun Anda harus tetap memperhatikan bahwa content tersebut adalah milik Omkicau.com KECUALI SEJUMLAH TULISAN YANG JELAS-JELAS TERTULIS BAHWA SUMBERNYA BERASAL DARI WEBSITE ATAU MEDIA LAINNYA. Jadi harap cantumkan sumber dari mana Anda mengambil sebuah tulisan. Pada umumnya penulis mengutip 1-2 paragraf, dan hal ini sangat biasa dilakukan. Namun jika Anda ingin mengutip keseluruhan artikel yang merupakan karya Om Kicau untuk tujuan dijual sebagian atau seluruhnya dalam bentuk apapun, Anda harus meminta ijin dari Om Kicau.

8. Omkicau menyediakan link untuk Anda yang ingin mendownload tulisan yang ada di dalam website ini dan juga tulisan di website lain. Untuk itu pergunakanlah sebagaimana mestinya sesuai apa yang saya tulisan dalam disclaimer ini.

9. Omkicau.com tidak memberikan toleransi bagi Anda yang melakukan spamming atau direct marketing selain di halaman yang sudah disediakan, yakni di Halaman Pasar Burung. Bagi yang melakukannya, posting Anda akan langsung dihapus, dan IP Anda akan diblokir untuk mengakses situs ini. Pemblokiran ini akan Om Kicau lakukan sampai Anda dapat menjelaskan tujuan Anda melakukan posting tersebut. Om Kicau berusaha memberikan akses dan content yang bermutu bagi para pengunjung, dan spamming dapat sangat mengganggu.

9. Jika Anda memang berminat untuk menggunakan situs ini sebagai sarana marketing Anda di luar tempat yang sudah saya sediakan harap hubungi Om Kicau untuk mendiskusikan lokasi yang sesuai iklan Anda.

Harap menjadi perhatian dan terima kasih.

————————————————

Content/Artikel

Sama seperti situs internet lainnya, meski situs ini tidak memiliki badan hukum, content situs ini dilindungi oleh hak cipta. Karena itu harap perhatikan bagaimana anda menggunakan isi dari situs ini untuk keperluan anda.
Untuk keperluan non-komersial, seperti riset, edukasi, dan sebagainya, content situs ini dapat anda pergunakan secara bebas. Namun anda harus tetap memperhatikan bahwa content tersebut adalah milik kami. Jadi harap cantumkan link ke artikel asal yang anda kutip atau setidaknya ke halaman utama situs ini. Pada umumnya penulis mengutip 1-2 paragraf, dan hal ini sangat biasa dilakukan. Namun jika anda ingin mengutip keseluruhan artikel, sebaiknya anda meminta ijin terlebih dahulu kepada kami. Terutama jika situs anda adalah situs komersial.

Komentar/Diskusi

Kami tidak memberikan toleransi bagi anda yang melakukan spamming atau direct marketing pada forum dan komentar. Bagi yang melakukannya, posting anda akan langsung dihapus, dan IP anda akan diblokir untuk mengakses situs ini. Pemblokiran ini akan kami lakukan sampai anda dapat menjelaskan tujuan anda melakukan posting tersebut. Kami berusaha memberikan akses dan content yang bermutu bagi para pengunjung, dan spamming dapat sangat mengganggu.
Jika anda memang berminat untuk menggunakan situs ini sebagai sarana marketing anda harap hubungi kami untuk mendiskusikan lokasi yang sesuai untuk iklan anda.
Komentar dari setiap pengunjung adalah tanggung jawab dari pengunjung sendiri. Kami tidak bertanggungjawab jika ada pihak ketiga yang merasa tersinggung/dipojokkan dengan komentar yang diberikan.

diskusi di siniAda pertanyaan atau pesan, sobat? Mohon sampaikan di sini (klik saja).

Navigasi Utama:

About these ads

There are 2 comments

  1. Nuril Abby

    Ass wr wb,

    Mohon ma'af mas Duto, saya ingin menjadi anggota tapi belum terlaksana sekarang ini masih berlokasi di lepas pantai di laut natuna selatan. InsyaAllah saya akan bisa menjadi anggota setelah melunasi kuwajiban sebagaimana anggota Omkicau lainnya.

    Dengan ini saya mohon ijin untuk mendownload untuk keperluan pribadi sebagai pemula dalam perburungan.

    Yang saya piara sekarang adalah burung parkit, gelatik local, gelatik putih, gelatik coklat dan kenari.

    Salam Hormat,

    Nuril Abby

Komentar ditutup.