Ciri bakalan kenari yang baik

KETIK DI KOLOM BAWAH INI 👇🏿 SOLUSI MASALAH BURUNG YANG PINGIN ANDA CARI…

Tanya:

Cara gampang mencari artikel omkicau.com, klik di sini.

Saya awam di kenari .. rekan2 bisa bantu ? bgm ciri2 kenari bakalan yang bagus? fisik dan warna , atau suara? dan jenis apa yang bagus?? apakah jenis menjamin suara yang bagus? saya dengar ada jenis F1, Blacktrout, Fusan, blacken…dll? jenis apakah yang bagus?? Terima kasih sebelumnya.(daniel)

Jawab:

Maaf menyela, kalau burung Anda kondisi ngoss terus dan pengin jadi joss, gunakan TestoBirdBooster (TBB), produk spesial Om Kicau untuk menjadikan burung ngoss jadi joss...

Pilih saja kenari bakalan (belum bersuara; umur sebulan/dua bulan) di antara banyak pilihan kenari yang dipajang (misalnya di pasar) yang terlihat membuka paruh dan terlihat gerak2 di bagian lehernya yang paling lama (bandingkan satu dengan yang lainnya).

Pilih yang lehernya relatif paling panjang di antara kelompok kenari yang sama jenisnya (bandingkan satu dengan yang lainnya).

Pilih yang badannya relatif panjang dan kepala besar.

Warna kurang signifikan untuk dikaitkan dengan bagus-tidaknya, panjang-pendeknya, suara kenari. Cuma dalam hal mental, warna hijau dan atau kuning (bond) kebanyakan (tetapi juga belum teruji benar) bermental bagus.

-F1 itu, setahu saya, berarti keturunan pertama dari hasil silangan indukan berbeda jenis.

Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

– blacktrout memang termasuk keluarga kenari, tetapi secara umum/awam dikenal sebagai “bukan burung kenari”, dan karenanya kalau di dalam lomba termasuk dalam kelas campuran impor (meski sebenarnya sudah ditangkar secara luas di Indonesia).

Fusan:salah satu keluarga kenari.

– Blacken: Hasil silangan blacktrouth dengan kenari (blacktrouth jantan – kenari betina). Tujuan dari penyilangan itu adalah untuk menghasilkan burung (blacken) yang bersuara seperti blacktrouth (irama, panjang, dan kerapatannya) tetapi dengan volume kenari (lebih keras ketimbang blacktrouth).

(Duto)

Penting: Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Cara gampang mencari artikel di omkicau.com, klik di sini.

2 Comments

  1. dimana bisa beli burung blacken dan berapa harganya.

    Jawab:
    Wah relatif gampang2 sulit ya cari blacken soalnya kan itu hasil silangan. Kadang ada yang nawari…tetapi kalau memang cari, bisa ditulis di halaman Pasar Burung…siapa tahu ada yang punya. Teman Solo sepertinya ada yang punya ditawarkan 800rb tetapi saya tidak tahu apakah sekarang masih atau tidak.

Komentar ditutup.