Settingan pentet jawara

KETIK DI KOLOM BAWAH INI 👇🏿 SOLUSI MASALAH BURUNG YANG PINGIN ANDA CARI…

Tanya:

Cara gampang mencari artikel omkicau.com, klik di sini.

O ya, Saya sedikit mau tanya tentang pentet saya om……………. Saya beli pentet juara nomor besar di lomba…..settingan awal jangkrik 3:3 trus kroto satu sendok teh pagi. Mandi Semprot, jemur jam 7 – 10.

Settingan lomba tetap sama….

Maaf menyela, kalau burung Anda kondisi ngoss terus dan pengin jadi joss, gunakan TestoBirdBooster (TBB), produk spesial Om Kicau untuk menjadikan burung ngoss jadi joss...

Masalah utamanya adalah ketika lomba hampir selesai dia ngetem…..diam, padahal itu masuk penilaian akhir……..padahal awalnya begitu dominan dan prima.Kemudian saya coba rubah settingan dengan tambahan jangkrik tetapi hasilnya nihil. Tambah jemur malah kurang prima pas awalnya.

Jadi gimana solusinya ya om??

Wah nyuwun pangapunten nderek badhe ngrepoti hehheheheheehheeheh

Salam. (Pertanyaan Arkan Rusdy melalui PM di www.kicaumania.or.id).

Jawab:

Suara tembakan yang dominan apa? Kalau isiannya berat2 pentet jadi kelelahan di bagian akhir. Kuncinya ya cuma ditambah stamina tempurnya dengan menambah masa karantina ketika mau dilombakan. Misalnya biasanya 2-3 hari, ya jadi 3-4 hari. Untuk setingan pakan jangan diubah2.

Penambahan EF tidak nambah stamina (daya tahan untuk bermain lama) tapi cuma nambah power di depan, tetapi bisa gembos di bagian akhir.

Tambah jemur memang bisa dilakukan, tetapi kalau sering terlambat panas saat ditrekkan, maka buka kerodong sajadulu sekitar 1/4 atau 1/5 jam sebelum lomba, jadi begitu di naikkan gantangan, sudah ada pemanasan dan tinggal ngelanjutkan di gantangan lomba.

Coba n coba saja Om.

Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Salam,

Duto

Tanya (lanjutan):

Berarti kembali ke settingan awal saja ya om………….. karena dikasih lebih dari tiga juga cuma buat mainan……..atau dimakan setelah lapar lagi………

gimana tuch??

Salam (Pertanyaan lanjutan Arkan Rusdy melalui PM di www.kicaumania.or.id).

Jawab:

Iya, back to basic. Nggak usah melakukan treatment yang berbeda dari biasanya sebelum kita yakin benar apa penyebab perubahan perilaku pada burung atau yakin bahwa perubahan treatment itu akan membuat perubahan seperti yang kita maksudkan.

Ok Om?

Salam,

Duto

Penting: Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Cara gampang mencari artikel di omkicau.com, klik di sini.

1 Comment

  1. om udh lama nich ga sharing..sy baru ngambil trotol pentet..kata yg jual pentet dari jawa..skg kondisi udh hampir seminggu dgn saya dan sdh makan voer..tetapi masih bingung nentukan kelamin trotolan pentet sy..jantan or betina..apa bisa dilihat perbedaannya dari trotolan om..dan seandainya bs bgm om..trims

Komentar ditutup.