Kroto untuk kacer, baguskah?

KETIK DI KOLOM BAWAH INI 👇🏿 SOLUSI MASALAH BURUNG YANG PINGIN ANDA CARI…

Tanya:

Cara gampang mencari artikel omkicau.com, klik di sini.

Semenjak saya gunakan kroto, sebagai usaha coba2 tuh tahu apakah kacer sy mau tahu apakah dia mau makan kroto? Krn selama ini sy beri dgn Jangkrik.

Ternyata kroto di sikat habis, setengah tempat makan juga habis, krn sy campur 4 tetes madu tahu dah AsPal ngk ??

Maaf menyela, kalau burung Anda kondisi ngoss terus dan pengin jadi joss, gunakan TestoBirdBooster (TBB), produk spesial Om Kicau untuk menjadikan burung ngoss jadi joss...

Akhir2 ini sya perhatikan dia kurang suka dgn jangkrik? kenapa ya? dang bgm membuat agar dia kembali suka jangkrik? krn jangkrik ngk laku ya, rugi juga kocek kan sayang mubajir, kalo ngk di habiskan.

Minta pencerahan dr para kicau mania, siapa tahu ada ide? (daniel)

Jawab:

Tuk rekan-rekan KM, kacer hitam (KH) jangan diberi kroto. Sekali-sekali, juga nggak perlu. Tidak ada peningkatan performa burung yang signifikan saat dilakukan pengubahan jangkrik ke kroto kecuali pada pemborosan yang memang signifikansinya lumayan, hehehehe.

Kroto hanya perlu/mutlak rutin untuk MB, AK (juga cacing) dan tledekan/sulingan. Sedangkan untuk AM, cukup 3 hari sekali, itu saja hanya sesendok teh sehari. Jangkrik, juga nggak perlu banyak2 untuk AM, cukup 2 ekor pagi, seekor sore.

Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Itu semua berdasarkan pengalaman di dunia perburungan yang saya tahu dan praktekkan selama ini.

Sedangkan untuk mengembalikan agar KH suka lagi jangkrik, ya nggak perlu diberi kroto lagi. Kasih saja voor dan jangkrik. Atau kalau perlu, voer dihilangkan dulu sehari-dua hari, baru setelah kembali doyan jangkrik, kasih voor (treatmen jangkrik).

Pemberian madu untuk burung juga jangan rutin. Cukup 4-5 hari sekali. Kalau minuman dicampur madu secara rutin, biasanya burung enggan makan makanan lainnya. Dia akan kekurangan nutrisi yang tidak ada di madu (juga karbohidratnya kurang) sehingga power kurang. (Duto)

Penting: Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Cara gampang mencari artikel di omkicau.com, klik di sini.

1 Comment

  1. Maaf om duto gmn cra bkin mental kacer kuat.

    Jawab:
    Ya banyak2 dilatih/ditrek dengan kacer lain Om. Kalau mau untuk lombanan, yang penting berani dulu sama keramaian. Sekuat apapun mental kacer menghadapi kacer lain, kalau takut keramaian maka akan diam melulu kalau dilombakan/dilatih. Biasa ditempatkan di tempat ramai.
    Salam,
    Duto Solo

Komentar ditutup.