Cari CR ropel

KETIK DI KOLOM BAWAH INI 👇🏿 SOLUSI MASALAH BURUNG YANG PINGIN ANDA CARI…

Pak saya lg mau cari cucak rawa jenis ropel yg siap bedol kandang di mana ya??

Cara gampang mencari artikel omkicau.com, klik di sini.

Mohon infonya.. terima kasih

Fajar

Maaf menyela, kalau burung Anda kondisi ngoss terus dan pengin jadi joss, gunakan TestoBirdBooster (TBB), produk spesial Om Kicau untuk menjadikan burung ngoss jadi joss...

Jawab:

Untuk CR ropel yang sendirian saja susah nyarinya, apalagi yang jodohan / produktif.
Katakanlah ada, maka harganya dobel2. Pertama, untuk ropelnya. Seekor CR yang benar2 ropel, jinak dan gacor harganya sudah di atas 10 juta. Apalagi kalau jantan betinanya ropel semua. Wah.
Lha, apalagi kalau sudah produktif, harganya bisa berlipat. Menurut saya jarang orang mau jual CR produktif untuk bedol kandang. Sebab, kalau memang produktif, tentunya lebih baik dipelihara saja kan anak2annya bisa laku tinggi dibanding anakan CR biasa.
Biasanya, yang dijual adalah jodohan baru atau jodohan lama tetapi belum produk juga. Biasanya dijual karena mungkin sudah bosen melihara terus tanpa ada hasilnya.
Apakah jodohan baru sulit untuk beranak-pinak? Nggak tentu. Ada yang baru masuk kandang, jika semua faktor penangkaran terpenuhi, tetapi baru beberapa lama sudah nelor; mau ngeram dan netas.
Kemarin ada tawaran dari Pak Har Grobogan. Sepasang. Suara nglagu. Ketika dia beli di Solo, kondisi keduanya sudah jodoh. Dia bosan lagian nggak bisa ngrawat karena sibuk urusan pulitik……
Cuma sekarang masih apa enggak saya tidak tahu.
Salam,
Duto

Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Penting: Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Cara gampang mencari artikel di omkicau.com, klik di sini.

10 Comments

  1. om saya mo nanya dong..saya punya CI 2 ekor, trus saya taro berdekataan…ngaruh gak om???udah gitu yang satu g mabung…

  2. mau cari cr jantan, kalo sudah belajar harga berapaan ya om? Saya di jogja, kira2 ada masukan tempat penangkaran disini. Sekalian mau tanya ni om, Mb saya kemarin sempat serak suaranya, sudah saya obatin sembuh api sekarang males bunyi. Mohon petunjuk, kenapa ya om? Apa kalah mental dengan yang lain ya om. Saya di rumah ada beberapa selain mbnya ada kenari,sanger, blacktrout dan ciblek. Mohon petunjuk, maturnuwun sakderenge.

  3. Salam KM Mas Duto,

    Dalam Tip hari ini Mas Duta tulis: "Merawat CR anakan harus ditempel ketat dengan Masteran".

    Yang menjadi problem bagi pecinta CR yg ingin memelihara anakan CR cuma satu, karena keterbatasannya, berarti suaranya akan rusak dong?

    Saya punya 4 anakan CR n tidak ada yg dewasa, berati akan rusak semuanya..wah! Padahal kalau memelihara dari anakan selain lebih murah dan ada kesenangan tersendiri kalau sudah besar.

    Ke 4 anakan CR tersebut saya master dengan CD Smart Mastering dan Crucukan umurnya paling tua 7 bulanan.

    Bagaimana jalan keluarnya apakah saya harus beli CR yg sudah jadi sbg master atau saya putarkan CD 24 jam non stop (wah.. kasian orang dirumah n tetangga kebrisikan).

    Mohon sarannya (saya pernah tulis di KM.org ttp nggak ada tanggapan yg memuaskan..apa mereka bingung juga ya..)

    Terima kasih n wassalam

  4. Dear Om Duto

    Salam kenal.Om..nama saya Wahru, saya termasuk new comer di perburungan, saya udah lumayan banyak baca artikel2 tulisan om duto…. Mohon diberi pencerahan, saya rencana beli sepasang anakan CR
    1. apa aja yg perlu diperhatikan ?
    2. apa satu generasi mesti/udah pasti Jantan & betina ? & selalu berjodoh
    3. apabila dibreeding,Sebaiknya Jantan & betina diambilkan dari satu indukan (seperti pertanyan no 2)atau beda indukan..??
    4. apa kelebihan/kekurangan & effect pada keturunannya apabila indukan jantan/betina berasal indukan yg sama
    5. apa kelebihan/kekurangan & effect pada keturunannya apabila indukan jantan/betina berasal indukan yg berbeda dll
    Ngapunten, baru memperkenalkan diri kok nanyanya banyak banget
    maturnuwun Om….

    Jawab:

    1. Untuk anakan yang paling penting dimaster secara full agar tidak kemasukan suara2 lain seperti ayam dsb.
    2. Belum tentu jantan betina Om…
    3. Beda indukan supaya tidak terjadi inbreeding agar anakan2nya bagus.
    4 dan 5, jawaban saya sama dengan nomo3 3 Om. cari dari indukan yang berbeda. Cari jantannya yang lebih tuaan ketimbang betinanya.
    Kalau memelihara anakan untuk tujuan indukan, wah waktunya lama banget Om. 2 tahunan baru bisa pas dijodohkan.

  5. dijual anakan cucak rawa umur 30 hari hasil penangkaran sendiri ada 1 ekor dgn harga 2.250.000,- hubungi jakarta hp 0816.168.7744.

    Catatan dari Duto:
    Pak Safrudin mohon maaf link ke tempat bapak tidak saya cantumkan karena saya takut kena semprit admin wordpress karena merujuk ke suatu link yang bertujuan komersial. Terima kasih.

Komentar ditutup.