AK luka dan ciri burung yang sudah bunyi

KETIK DI KOLOM BAWAH INI 👇🏿 SOLUSI MASALAH BURUNG YANG PINGIN ANDA CARI…

Met sore Om.
slamet tahun baru neh. saya mo curhat lagi boleh ya? sblmnya trimakasih Om buat tanggapan2nya yg kmrn2. bgini Om ceritanya, saya punya AK msh giras. baru dibeli 5 hari yg lalu. waktu msh di pedagang, burung tenang n kalem. tp bgitu sampai di rumah nabrak2 sangkar. kira2 3 hari yg lalu, mata yg sbelah kiri sering tertutup kelopaknya. nah baru tadi pagi saya perhatikan. tnyata ada lecet di lensa matanya kira2 sbesar pentol korek api.

Cara gampang mencari artikel omkicau.com, klik di sini.

Artikel ini sudah dipindahkan. Untuk referensi lebih lanjut, silakan dibaca halaman PENYAKIT BURUNG.

Penting: Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.

Maaf menyela, kalau burung Anda kondisi ngoss terus dan pengin jadi joss, gunakan TestoBirdBooster (TBB), produk spesial Om Kicau untuk menjadikan burung ngoss jadi joss...

Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Cara gampang mencari artikel di omkicau.com, klik di sini.

10 Comments

  1. JUga mau beli anis merah yang baru ngeplong2 tapi masih muda dan prospek ya om, pilihkan no hp sudah tak kasihkan om, yang jg cari brajangan wates, tapi bila ada brajangannya dulu om, ni mumet

  2. OM MAU MINTA TOLONG NI, BILA ADA TEMEN YANG PUNYA ANIS KEMBANG BAKALAN/TROTOLAN TAPI YANG BODYNYA BULAT ATAU NYMPLUK TAPI JANTAN OM, AKU MAU BELI DAN TOLONG OM YANG PILIHKAN, HARGA BERAPA OM, INI NO HPKU 081802515436

  3. Slmt mlm om mau nanya sy punya AK yg sy beli 6bln lalu sampai sekarang belum bunyi cuma tek..trek..tek saja kalau dikeluarin dari rumah mau mandi sayapnya suka ngeleper2 kayak orang kedinginan dan dari dulu sampai sekarang tdk ada ngriwik sepatah katapun piye iki sampai bingung saya dibuatnya mohon pencerahanya

    • Ehm…. kalau AK ngleper, menurut pengalaman selama ini, lebih dari 80 persen cewek hehehe (mau bilang 100 persen, siapa tahu ada AK jantan sedang sakit dan gemetaran). Ya carikan cowoknya lalu ditangkar saja Om.

  4. Kornea mata yg sdg infeksi bila di obati dengan cendo xitrol akan menjadi lebih parah infeksinya, karena xitrol jenis obat steroid, putih di kornea mata burung tidak bisa jernih kembali.
    Langkah selanjutnya adalah mencegah infeksi lebih parah ke bola mata, pengobatan lebih lanjut hanya untuk menyelamatkan bola matanya agar tidak kempes.

  5. Maaf Ya Om Nanya terus nih,
    Kurungannya sudah saya cuci sabun terus di jemur sudah dua kali, saya masukkan lagi burung ke sangkar tersebut, namun AK saya masih terlihat stress, bagaimana memindahkan burung saya dari kurungan lama ke kurungan baru karena saya beli AK tidak sekaliyan sama kurungannya lagian kurungannya sudah jelek,
    terimakasih
    Anto Telo

    Jawab:
    Sebaiknya tidak hanya dicuci tetapi direndam sekitar 1-2 jam setelah itu angkat dan keringkan. Kalau masih bau, burung tetap stress Om.
    Untuk memindahkan sih biasa saja Om, bisa pertemukan antarmuka/pintu kurungan dan burung digiring. Sementara pinjam kurungan teman atau siap begitu yang sudah tidak bau cat.

  6. mau tanya om , anis macan / ampenan kok jarang di bahas ya ! saya punya anis macan mulus bagus tp suaranya baru ngriwik dan sekali2 bunyi, apa kekurangan dan mengapa orang jarang memeliharanya, thanks ya..

    Jawab:
    Burung tidak populer biasanya karena (1) secara lagu dan kualitas suara ada yang lebih bagus. Dalam hal ini, pamor ampenan kalah ketimgang AK. (2) Stok terbatas sehingga tidak semua orang punya (branjangan misalnya, dia menjadi tidak populer ketika stok menipis). Untuk ampenan, kebetulan ada dua komponen tercakup semua (stok terbatas dan secara lagu/kualitas suara kalah dengan burung lain). Untuk CR misalnya, burung ini sebenarnya stok terbatas (karena sudah diuber2 sejak lama sementara penangkaran belum banyak). Tetapi karena kualitas lagu dan suara tidak ada yang menyamai, jadinya tetap populer.

  7. Bos Duto,
    Mau Tanya Saya Punya AK bakalan baru ngeriwik, terus saya belikan kurungan baru, masih bau cat, kemudian saya pindahkan terus saya kerodong satu hari, eh malah waktu saya buka kok burungnya tidur, susah untuk melek, kenapa ya om, bagaimana menyembuhkannya.
    Trims
    Anto Telo

    Jawab:
    Jangan2 keracunan bau cat. Beberapa jenis cat mengandung zat yang merangsang orang (juga burung ternrtunya) untuk "fly" loh Om.
    Disemprot air dengan sprayere sedikit demi sedikit biar total kesadarannya pulih Om.

Komentar ditutup.