Kenari berak hijau dan penjodohan

KETIK DI KOLOM BAWAH INI 👇🏿 SOLUSI MASALAH BURUNG YANG PINGIN ANDA CARI…

1. Btw aku punya kenari cewek, udah umur tak jodohin mau bercumbu, cowoknya tp tiba2 kok jadi takut , akhirnya skr tak pisah, kl lakinya deket di patuk. gmn tuh mas?
2. stlh aku pisah ceweknya itu berak cair, bau bgt, apa itu yg namany berak hijau. tadi saya kasih tetra chlor sesuai aturan. bener gak tuh mas?

Cara gampang mencari artikel omkicau.com, klik di sini.

Maaf artikel ini sudah dipindahkan. Untuk referensi selanjutnya silakan baca masalah penangkaran dan penyakit burung.
Salam.

Penting: Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.

Maaf menyela, kalau burung Anda kondisi ngoss terus dan pengin jadi joss, gunakan TestoBirdBooster (TBB), produk spesial Om Kicau untuk menjadikan burung ngoss jadi joss...

Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Cara gampang mencari artikel di omkicau.com, klik di sini.

7 Comments

  1. om aku ngawinin kenari betina f1 dan jantan af , burungnya berjodoh dan kawin tapi sudah 3 minggu ko tak bertelor ya om padahal sebelum djodohin ma yg jantan af bertelor….

  2. maap Om nambah pertanyaan ya,, soale ada yg lupa .He.he..
    1 jodoh Kenari yg saya beli 2 minggu lalu itu utk betinanya sdh bertelor 1,kira2 bsa menetas g om sedangkan jantanya kan msh usia 6 blan dengan kata lain berarti msh blm siap? yg saya tnyakan. :
    1. apakah telor yg dihasilkan betina itu bsa dikatakan siir / tidak di buahi oleh jantanya.
    trims om.. atas jawabannya

      • kira2 bsa netas g ya om telornya sedangkan betinanya skrg dah telor 2 om., trus pas btinanya telor 1 pjantanya dah tak pisah , kok bsa nelor lg ya om..
        kira2 dg memisahkan jantanya setelah telor 1 bener g om?
        trimakasih atas jwbanya.
        mohon bntanya om..

        • Ya jalau sudah kawin dan ngisi serta mengeramnya bagus, ya netas.
          Meski tidak dikawin, betina tetap saja bisa nelor dan perkawinan yang sukses meski sekali, biasanya semua telor sudah terisi/terbuahi.
          Pisah setelah nelor sekali juga tidak apa-apa. Bahkan sebelum nelor kalau sudah yakin berhasil dalam perkawinan, bisa langsung pisah.

  3. slam kenal om,,
    aku baru beli kenari lokal 2 minggu untuk betina sdh tembeyan / siap kawin sedangkan yg jantan baru usia 6 bulan yang ingin sya tanykan. :
    1. bagaimana cara ternak kenari yang benar?apakah lngsung di jadikan 1 antara betina dan laki2nya gt?mohon bagi tips berternak mulai penjodohan sampai menetasnya telor.
    2. apakah KN jantan yg siap dijodohkan hrs gacor..? atau bs di lihat dri usia KN.

    TRims , Ilun6

Komentar ditutup.