"Blog versi Web"

Apa betul apa enggak sih sebenarnya istilah “Blog versi Web”.. ah nggak penting ya saya kira. Yang jelas, saya sekarang juga membuat sebuah web dengan domain sendiri dengan hosting mandiri. Versi web dari blog saya, www.omkicau.com, adalah www.omkicau.com yang sekarang Anda lihat ini.

Karena keterbatasan pengetahuan saya, maka ya saya bikin semampu saya. Pengetahuan membuat web seperti ini saya dapat diawali dengan bermain blog di wordpress.com. Karena itu pula, saya menggunakan wordpress sebagai “CMS” (apalagi ini yah…).

Hal utama yang membuat pusing sebenarnya adalah dalam mengatur tampilan web sehingga bisa muncul sebagaimana saya harapkan (customisasi). Sebab, untuk mengutak-atik tampilan tema Comfy yang saya gunakan ini relatif lebih sulit ketimbang tema-tema lain yang sudah saya coba.

Meskipun saat ini web sudah saya “launching” tetapi saya masih terus utak-atik agar mencapai tampilan yang saya harapkan. Dengan demikian, ada kalanya web ini masih berat untuk dibuka atau juga kadang tampilannya malah hanya berupa tulisan melulu “tanpa wajah”. Itu pasti karena saya sedang coba mengutak-atik web ini.

Maaf menyela: Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Dengan selesainya tampilan web ini, saya sekarang jadi “pedhe” untuk mencoba-coba membuatkan blog atau web dengan “CMS wordpress” beberapa teman yang meminta.

Atau barangkali Anda pengin membuat blog? Mari sharing di sini, siapa tahu kita bisa saling bantu.

Salam.