Gurah untuk menjernihkan, bukan pengobatan

KETIK DI KOLOM BAWAH INI 👇🏿 SOLUSI MASALAH BURUNG YANG PINGIN ANDA CARI…

Meski sejumlah kawan yang sudah mempraktekkan “metode gurah untuk menjernihkan suara burung” banyak yang berterima kasih karena sukses, tetapi ada yang komplain karena burungnya tidak sembuh-sembuh dari serak. Malah ada yang semakin parah.
Perlu kiranya diperhatikan bahwa tips “Metode Perah untuk Menjernihkan Suara Burung” bukanlah tips pengobatan burung yang sakit.
Tips itu saya tujukan untuk menjernihkan suara burung yang serak karena ada lendir di dalam kerongkongan burung.
Burung yang berlendir di kerongkongan biasanya adalah burung yang selesai molting (tidak bunyi-bunyi setelah mabung). Atau juga burung yang baru saja sembuh dari sakit, terutama sakit flu atau yang berhubungan dengan masalah kerongkongan.
Namun demikian, untuk burung yang nyaris hilang suaranya tetapi burung sebenarnya tetap terlihat sehat, bisa juga digunakan metode ini.
Yang jelas dan perlu saya pertegas adalah bahwa metode ini tidak cocok untuk burung yang terlihat sakit atau mulai masuk masa sakit.
Untuk itu, mohon dibaca kembali postingan mengenai “Metode Perah untuk Menjernihkan Suara Burung”.
Salam..

Cara gampang mencari artikel omkicau.com, klik di sini.

Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Penting: Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.

Maaf menyela, kalau burung Anda kondisi ngoss terus dan pengin jadi joss, gunakan TestoBirdBooster (TBB), produk spesial Om Kicau untuk menjadikan burung ngoss jadi joss...
BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Cara gampang mencari artikel di omkicau.com, klik di sini.

14 Comments

  1. om duto.. kalo di jogja dukun perah AM di mana yak…. coz aku punya AM dah lama banget dari beli belum pernah bunyi…`KATANYA` dulu burung bagus n skarang baru ganti bulu…. waktu yang baik untuk melakukan perah menunggu selesai atau pada waktu mabung…nuwun…

      • dilakukan sendiri..????….. carany g mana om…. dengan jamu- jamuan/ sejenis daun-daunan atau sejenis metabolisma..????….. mohon petunjukny ya…..
        kalo disolo alamatnya dimana om…. matur tengkiyu….

  2. om. gimn nih burung kacer gw gak ngeplong.kalo ngeplong .hya sore magrib saja ngobatinya gimana nih. ngriwik sih dah lumayan .ok.

  3. Om duto sy ada kasus unik, pentet sy bersin2 persis bersiny orng, suarany ilang (padahal awalny kristal),tolg om ap obtnya? ap bs d perah jg?makasih

    • makasih om infonya, mgkn klo ada yg punya kasus sama bs berguna, pentetku dah bablasss…hik..hik.hik..sedih aku telat liat saranny pas abiz kirim lsg g bs OL,malamny bablas, but anyway makasih saranny om…

  4. om burung a.m saya sudah teler tapi suara hilang gimana om cara atasinya?waktu gak teler suara bagus,umur 10 bln,apa ada obatnya untuk tambah power?

  5. Pagi om..klo menggurah trus ga keluar2 lendirnya harus diurut ya ? dibagian mananya om ? Thanks Pak Pres Kicaumania hehe…

    • Om Ook
      Sudah yakin bener cara menggurahnya? Sudah tepat netesnya di mata? Yakinkah selama dipegang sekitar 5-10 menitan seusai ditetes tetap dengan kondisi kepala di bawah dengan paruh di bawah?
      Jika sudah benar dan tidak kalur lendirnya, berarti tenggorokan burung Om memang sudah bersih. Jadi kalau seraj dan sebagainya bukan disebabkan adanya lendir di kerongkongan.

Komentar ditutup.