Black Bird Keeping Cilacap dimulai dari indukan murai batu jawara

KETIK DI KOLOM BAWAH INI 👇🏿 SOLUSI MASALAH BURUNG YANG PINGIN ANDA CARI…

Salah satu anakan murai batu dari Black Bird Keeping.

Salah satu usaha penangkaran burung yang saat ini sedang naik daun dengan menghasilkan anakan-anakan murai batu dari indukan jawara adalah penangkaran Om Toni Alamsyah, Cilacap.

Cara gampang mencari artikel omkicau.com, klik di sini.

Dengan pasang papan nama sebagai “BLACK BIRD KEEPING”, penangkaran Om Toni memang belum menghaslkan anakan yang sudah siap lomba. Namun dari postur atau katuranggan anakan yang menyerupai indukan jantannya dan suara ngriwik ngeplongnya anakan usia 3-4 bulanan yang tajam dan keras, bisa dipastikan bahwa penangkaran ini bakal menghasilkan murai batu berkualitas.

Majikan Black Bird Keeping Cilacap...

Cara mudah punya ribuan file MP3 suara burung, klik di sini.

Om Kicau sempat mengasuh salah satu anakan generasi awal BLACK BIRD KEEPING untuk dimaster. Sayangnya, sebelum tuntas masa pemasteran, atas ijin Om Toni burung tersebut sudah diangkut Om Firliansyah ke Jakarta. Entah jadinya jelek atau bagus, yang jelas ketika melalui telepun burung itu mau saya tarik lagi, Om Firli menolak keras, “Hwa ka ka ka ka… jangan.. jangan. Sudah kelihatan sadinya kok,” kata dia.

Indukan jawara

Kembali ke BLACK BIRD KEEPING, saya sebenarnya pengin melongok langsung ke Cilacap, namun belum kesampaian juga. Akhirnya saya hanya bilang ke Om Toni, “Sudah kirim tulisan apa sajalah tentang penangkaran Om.” Maka meluncurlah email ke alamat saya. Dalam email itu Om Toni juga mengirim beberapa foto. Isi email tersebut adakah begini:

Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

BLACK BIRD KEEPING adalah salah satu dari sekian banyak penangkaran atau konservasi rumahan yang ada di bumi nusantara. Pada tahun 2007 bersama tokoh burung Purwokerto “Bapak Agus Jayenk”, saya memulai berburu murai batu di Wilayah Eks Karisidenan Banyumas (Purwokerto, Banjarnegara, Purbalingga dan Cilacap).

Proses perburuan tersebut saya lakukan dengan metode pantauan lapangan baik big event atau latberan. Setelah menemukan beberapa murai batu yang potensial akhirnya burung burung tersebut saya serahkan sepenuhnya untuk ditraining dan dilombakan oleh dan atas nama Bapak Agus Jayenk. Pada bulan Mei 2008 saya dan Bapak Agus Jayenk berdiskusi untuk rencana breeding.

Hingga kemudian pada bulan November 2008 kandang BLACK BK sudah siap untuk proses breeding tersebut.

Saya sendiri mulai dari nol atau otodidak dengan bertanya ke siapapun yang mengetahui proses Breeding tersebut termasuk ke Om Kicau. Setelah berjalan lebih kurang 4 bulan yaitu di bulan Maret 2009 akhirnya beberapa anakan menetas.

Dalam proses penangkaran, materi indukan yang saya miliki adalah materi indukan yang berkualitas dengan metode pemilihan pemantauan di lapangan.

Dengan modal indukan jantan yang berprestasi, saya berharap bahwa anakan-anakan dari indukan tersebut sudah memiliki modal mental dan suara yang bagus. Tetapi semua hal tersebut BUKANLAH MENJADI JAMINAN YANG MUTLAK karena kami hanya menyediakan sebagian kecil materi, sedangkan sisanya adalah bagaimana pemebeli memperlakukan burung tersebut untuk menjadi burung dengan segudang prestasi.

Target ke depan setelah produksi mulai stabil adalah berburu kembali murai jantan yang potensial dan prestasi.

Melengkapi email tersebut, Om Toni juga mengirimkan foto-foto berikut ini:

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

Penting: Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Cara gampang mencari artikel di omkicau.com, klik di sini.

12 Comments

  1. Om Tonny Black Bird Keeping,,,met kenal gan,,,mohon info alamat om di cilacap yaa,,,mo dolan,,kebetulan aku penggemar berat murai,,,dirumah ada 3 momongan murai,,,,tengkyu om,,,

  2. om toni, berapa harga anakannya, saya pingin punya calon jawara, tapi sampai sekarang belum pernah dapat om…masih ada stock gak om…?

  3. OM ADA MB YG BERBOBOT GA ,YG UDAH KETAUWAN KUALITAS NYA OM ,BUAT SIMPLE DI KARAWANG .BRP HARGANYA ? BISA DI KIRIM GA SAMPE RM OM ,

Komentar ditutup.