2.300 Tiket terjual, bisakah Piala Raja bebas cela?

Pastikan burung ngerol, ngekek, gacor klik di sini. Supaya beranak pinak? Klik di sini

Ajang Piala Raja tak diragukan lagi bakal menjadi salah satu even paling akbar dan legendaris tahun ini. Hingga tulisan ini diturunkan oleh Agrobur Bisnis, edisi pekan IV Juli 2010, pemesanan tiket yang sudah fix mencapai angka 2.300, dari 2.800-an tiket yang tersedia. Masih tersisa waktu 15 hari, artinya masih ada peluang tiket sudah hampir habis di tingkat pemesanan.

Mereka yang pesan sejak awal kebanyakan justru dari kicaumania kebanyakan yang namanya kurang dikenal. Banyak di antaranya hanya membawa satu ekor dan mendaftarkan sekali saja. Jangan salah, ada yang datangnya jauh dari luar kota dan akan berangkat menumpang kendaraan bus umum seharian.

Ini tentu saja menunjukkan bahwa greget dan gengsi even Piala Raja memang luar biasa. Jangan hanya meliat besarnya hadiah uang pembinaan semata, sebab di Piala Raja hadiah uang pembinaan sifatnya memang hanya sebagai tambahan dan pelengkap saja. Gengsi dari Piala Raja sesungguhnya bukan karena besarnya hadiah uang pembinaan. Seperti pernah disebutkan sebelumnya, sejarah dan reputasilah yang membentuknya.

Minggu 1 Agustus 2010, dipastikan ribuan kicaumania dari seluruh penjuru tanah air akan berkumpul di Taman Candi Prambanan. Sekali lagi, mereka benar-benar datang dari semua kalangan perburungan. Dari kalangan penghobi kecil, pinggiran, wong cilik, hingga sejumlah tokoh papan atas dan big bos.

Eh menyela sebentar... ayuk pasang aplikasi Android omkicau.com gratis

SCAN ATAU KLIK UNTUK MENUJU PLAY STORE

APLIKASI ANDROID OMKICAU.COM - GRATIS

Juga mereka yang ingin meraup rejeki, berjualan semua kebutuhan para pelomba, mulai yang berkaitan dengan burung (pakan, sangkar, aksesoris,dll), hingga suvenir dan makanan. Semua akan berkumpul jadi satu.

Pihak panitia pun bertekad memberikan yang terbaik urrtuk semuanya. Pemesanan tiket dilakukan seprofesional mungkin. Mereka yang pesan 1 tiket sampai yang puluhan tiket diberlakukan dengan adil. Tak ada yang bisa mengutak-atik atau mengatur-atur nomor gantangan. Semua akan diundi/dikopyok murni.

Agar semuanya berjalan dengan baik, panitia perlu kerjas ama semua pihak. Bagi calon peserta, pesan seawal mungkin tentu akan lebih baik, menutup peluang mereka yang ingin memanfaatkan kesempatan dalam kesempitan dengan menjadi calo tiket. Lebih mudah membatalkan atau ekstrimnya membuang tiket karena burung tak siap dari pada kebingungan mencari tiket disaat stok panitia sudah habis (ongkosnya dijamin lebih mahal).

Yang tak kalah penting, bagi peserta luar kota yang berniat menginap, segeralah memanfaatkan bagian reservasi hotel dari panitia seawal mungkin. Ingat, ada atau tidak ada lomba burung, akhir pekan hotel-hotel di Jogja selalu fullbooked.

Masalah juri

Nah, di saat lomba berlangsung, hampir semua mata akan tertuju pada dua hal: jagoan yang berlomba dan bagaimana para juri PBI terpilih bekerja menentukan para juara. Saatnya mereka menunjukkan kepada dunia bahwa mereka tak hanya punya kemampuan, tapi sekaligus juga integritas dan kredibilitas.

Dua hal terakhir itu jauh lebih penting, sebab ditengarai saat-saat sekarang ini semakin susah menjumpainya. Harus disadari, selalu ada orang curiga bahwa sejumlah juri seolah-olah sudah tidak netra! lagi, karena seperti sudah menjadi “milik” atau atau cenderung dekat dengan kelom-pok atau perorangan tertentu.

Keberadaan mereka di arena lomba pun dimaknai sebagai juri pesanan untuk mengamankan kemenangan burung tertentu.

Bisik-bisik semacam ini memang lumrah terjadi menjelang even besar. Bisik-bisik, gosip, atau “kabar burung” seperti itu memang mudah bertiup kencang dan cepat menyebar ke mana-mana. Siapa sumber asiinya, tidak jelas. Hampir semuanya serba “katanya”.

Tak gampang menyetopnya. Satu-satunya cara efektif membendung kabar tak sedap itu hanya dengan satu cara: membuktikan bahwa semua itu tidak benar!

Bekerjalah dengan baik, menggunakan semua kemampuan terbaik, gunakan hati nurani, lepaskan beban karena baik atau kenal dekat dengan seseorang, atau sekelompok orang, luangkan waktu yang cukup untuk istirahat hari Sabtunya, sehingga di saat tugas benar-benar dalam kondisi bugar dan fit luar dalam.

Sorotan dari sejumlah pihak terhadap kinerja juri (PBI) semestinya bukan menjadi beban, tapi justru sebaliknya, menunjukkan kepada semua orang bahwa para juri yang bertugas di Piala Raja benar-benar memang SDM terpilih. Meskipun sebagai manusia bisa saja keliru, tapi, dari awal berusaha untuk menghindarkan diri dari peluang salah, masih bisa membedakan mana yang baik dan yang buruk, dan membuat keputusan yang tepat untuk memilih salah satu di antaranya!

Selamat bertugas, ingat tugas dan tujuan mulia jangan sampai berubah menjadi cela! (Agrobis Burung)

Salam Piala Raja, salam dari Om Kicau…

Penting:

  1. Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.
  2. Tanya Om Kicau? Klik saja Curhat.
  3. Cek artikel menarik lainnya di bawah ini:



ANDA PERLU DESIGN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA? KLIK GAMBAR DI BAWAH INI YA…

JASA DESAIN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA BURUNG

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain.

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.

20 Comments

  1. pgny nonton piala raja am temen?eh gk tauy tmnku d omelin am istriy jd y gk ikut nnton.untuk om DUTO,ak tggu infoy ttg piala raja.burungy ap+pemiliky sp+kota mana…..?biar gk penasaran?????tks

  2. Saya dari pengikut “SNOW WHITE” Buktikan bahwa di Piala Raja besok JURI benar-benar memilih burung yang layak jadi JUARA!!!! Bukan JURI memilih burung yang banyak AMPLOP_nya!!!!

    Pialanya aja dari hamengkubuwono masak JURI_nya tidak FAIR & PLAY!!!!!

  3. Jng sampai dievent nan akbar ini masih ada saja JURI AMPLOP biarkan mrk WONG CILIK semangat dlm meramaikan dunia KICAU BURUNG. Matur nuwun.

  4. sukses slalu buat para kicau mania,dan untuk para juri selamat bertugas…buktikan bahwa anda layak menjadi juri nasional

  5. banyak pengamat penghobi maupun peternak yang jadi perhatian langsung adalah kredibilitas kejujuran integritas dan apalagilah …….

  6. Jempol dua untuk tekad yang baik. Sebagai pemirsa saya percaya penuh bahwa keputusan juri akan bijak dan tidak ada niat dan kelakuan yang neko-neko.

  7. dari namanya adalah RAJA, jd memang ekspektasinya adalah benar2 merajai arena perburungan. Ada inpian dan segudang harapan kicaumania disana. Semoga benar-benar dapat melepaskan ‘dahaga’ seluruh penggemar burung se-Nusantara.
    Wallahu alam……

    salam ,

    Bolo Dw, …Anto

    • buat para juri jangan ad kecurangan atopun sogokan dll.
      tolong kerjasama dan sportivitas nya..
      selamat berlomba ,buktikan kehebatan burung kalian masing-masing>>>

      ………………TRIMAKASIH………………..

  8. Inilah saatnya untuk membuktikan kepada kicaumania se Nusantara bwh rumor selama ini, bahwa PBI bisa membuktikan “FAIR & PLAY” nya di Piala Raja.

    Organisasi dan EO-EO bermunculan sekarang ini akan bersaing secara SEHAT untuk menjadikan LOMBA yang Fair PLAY.

    Insya Alloh sy akan datang, tdk terlalu berharap krn pasti, burung2 terbaik akan datang.

  9. Buat juri..au ah gelap,buat all friend kicau mania,sukses yach, buat kicau mania wonogiri ..ayo maju trus,ojo glem kalah.sukses..

Komentar ditutup.