Mengatur transportasi burung agar tidak stres

KETIK DI KOLOM BAWAH INI 👇🏿 SOLUSI MASALAH BURUNG YANG PINGIN ANDA CARI…

Ada beberapa pertanyaan mengenai cara membawa burung (transpor) agar burung tidak tersiksa, tidak takut, nyaman dan terhindar dari stres berat dan mati.

Cara gampang mencari artikel omkicau.com, klik di sini.

Untuk membawa burung, ada beberapa prinsip yang perlu diperhatikan sebagai berikut:

  • Suhu badan bangsa burung kurang lebih 40°C, jadi sangat tinggi. Pada waktu sakit suhu badan burung dapat dengan drastis menurun. Oleh karena itu, dalam membawa burung sangkar harus ditutup dengan kain atau koran. Apabila mobil Anda dilengkapi alat penghangat, hangatkan dahulu ruang atau kabin mobil. Selama dalam perjalanan dianjurkari tidak membuka jendela-jendela (menghindari angin), juga tidak menghidupkan AC.
  • Burung jenis besar yang sudah jinak dapat dibawa di luar sangkar, tetapi tetap harus dilindungi dengan penghangat misalnya jaket atau handuk.
  • Burung jenis  kecil  dapat dibawa  di  dalam  kotak sepatu tetapi tetap dilindungi dengan penghangat seperti poin nomor  2.
  • Sediakan pakan di dalam sangkar. Untuk pemakan serangga, sediakan kroto bersih atau jangkrik bersih yang bisa diletakkan di dalam wadah yang ditali kencang di kardus atau bisa juga ditebarkan di bagian pinggir sangkar. Untuk pemakan buah, berikan pisang atau buah lain yang relatif tidak berair.
  • Jalak bali
    Cegah burung stres dalam perjalanan dengan BirdVit

    Cara mudah punya ribuan file MP3 suara burung, klik di sini.

    Sementara sebelum burung diberangkatkan, perlu diberi tambahan multivitamin yang akan mengurangi tingkat stres burung dan menambah daya tahan. Contoh multivitamin yang perlu Anda sediakan di rumah setiap saat untuk berbagai keperluan menjaga vitalitas burung adalah BirdVit.

    Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

    Setelah sampai tujuan, burung segera dikeluarkan dari wadahnya dan berikan lagi multivitamin setelah diberi makan dan minum secukupnya. Pemberian multivitamin sangat penting untuk burung-burung yang menjalani transportasi untuk diikutkan lomba.

    Salam transpor burung, salam dari Om Kicau…

    Penting: Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.

    BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

    Cara gampang mencari artikel di omkicau.com, klik di sini.

    5 Comments

    1. slamat pagi om…mau nanya kalu tranportnya make motor yg jaraknya kalu diukur wktu kira2 dua jam, enaknya pake apa ya. Pake kardus apa pake sangkarnya langsung…
      Trima kasih sebelum nya….!!!

    Komentar ditutup.