Ciblek kalung ini masuk ketegori top, lihat videonya atau download suara ngebrennya

Iklan gratis jual beli burung di sini

Burung ciblek ini, yang dikenal sebagai burung ciblek kalung, memang terkenal kampiun. Nah ketika jalan-jalan ke blog teman, saya  membaca artikel tentang ciblek kalung ini.

Apa itu ciblek kalung? Seperti ditulis di http://sandyhobbies.wordpress.com, pada bagian dada ciblek ini ada tanda abu-abu yang biasa disebut kalung. Karenanya, banyak orang  yang menyebut ciblek ini ciblek kalung.

TBB bikin burung ngos jadi joss

Adapun perbedaan jantan-betina:
Jantan:
-kepala condong bulat agak besar/istilah jawa Njambe
-kaki panjang proposional/cengkraman kuat ciri fighter bagus
-paruh tebal hitam,rongga mulut juga hitam
-mata cerah bulat dan belotot
-ekor agak panjang dan rapat

Cara mudah dapatkan file omkicau

Betina:
-kepala bulat kecil
-paruh tipis
-kaki cenderung pendek2
-pelipis mata ada tanda putih semacam alis

Dibandingkan dengan jenis lainnya, misalnya ciblek pari/tebu dan ciblek putih, jenis ini lebih banyak dikoleksi orang. Sebab, banyak yang meyakini sekaligus mengamini kalau jenis burung ini memiliki sifat tempur yang luar biasa ditunjang roll lagu dan tembakan yang dahsyat. Harganya di pasaran pun relatif mahal, mengingat juga di habitatnya sudah jarang dan stok di pasar juga menipis.

Nah di sini ada contoh video dan suaranya. Hanya saja burung ciblek yang suaranya ngebren banget ini tidak saya ketahui pemiliknya karena di youtube.com, sumber video ini, hanya disebutkan diupload oleh ndydyt, dan hanya diberi keterangan “isian komplit”.

Menurut saya, isian ciblek ini tidak kumplit, tetapi justru kekuatannya ada pada suaranya yang ngebren dreded- ded- ded- ded- ded- ded- ded- ded- ded-nya yang rapat dan panjang.

Dengar suaranya:

Kalau mau download suara burung ini, bisa klik di sini.

Nah sekarang kita lihat penampilannya di video ini:

Label: suara burung, burung, burung ciblek, suara burung ciblek, suara ciblek ngebren, suara ngebren, ciblek kalung, burung ciblek kalung.

Penting: Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

- Tanya Om Kicau, silakan di sini.

- Iklan gratis jual beli burung di sini.

- Bingung cara mencari artikel di omkicau.com, cek artikel ini.

Dapatkan omkicau.com untuk Android dan IOS:

Aplikasi Android Omkicau.Com

Aplikasi IOS Omkicau.com

Mau pasang iklan di Omkicau.com, klik di sini

28 Comments

  1. om sy punya ciblek kalung & sudah ngebren & gacor,tp tiba2 ciblek sy sakit mencret sprt burung yg kedinginnan (mrondong bulu2bya) & ga mau ceplak2 lg,akibat saya ganti kandangnya dgn yg baru,tp kandangnya sedikit agak bau cat kayu…Agar ciblak sy bisa bunyi dan gak mrondong lg ada obatnya ga om…terima kasih…

  2. perkenalkan om saya pemula hobi burung tapi di rumah alamat bandung saya punya ciblek kapas kalung gacor dan juga mental bagus pisan…tapi mau di jual om ini telponku 081317619491 makasih om baik.

  3. om ciblek ku pas pertama bel gacor banget…
    Tpi besok.nya langsung macet…
    Padahal perawatnnya seperti yang saya tanyakan ke pemilik awal…
    Tpi kenapa ya kok sekarang macet total.. ??
    Mohon bantuan.nya…

  4. Mantab cibleknya om salam kenal dari saya ini burung sepertinya uda kawin silang ya om antara ciblek sumatra- jawa abis punya saya juga ampir mirip om…. baru satu minggu dapat dari kebun mirip sekali…postur tubunya.. dah has tembakanya..

  5. Wah……… merdusekali suaranya untuk isian murai oke juga tu. sepertinya ini banya di daera sumatra ciblek kebun ditempat saya bayak……………di kebun

  6. Suaranya bagus, sikecil yang bersuara merdu perlu dilastarikan, karena sekarang si ciblek ini susah dicari………….

  7. om cara ngatasin ciblek yg suka salto gimana om,saya sudah coba di tutup atas kandang dngan kain tapi msih aja salto,tolong dibantu om kalo ada cara yang lain,terima kasih om

  8. om, berapa lama sich melihara ciblek asalan hutan yang masih muda baru bisa bernyanyi, karena saya sudah pelihara hampir dua bulan bunyinya cuma cininit…..cininit. bagaimana biar ngebrennya keluar?

    • Relatif Om, bisa sebulan bisa dua bulan atau lebih, tergantung juga kondisi mental/lingkungan. Rawat yg baik saja dan sabar, akan bunyi.

  9. Postingan mantap om, makasih ya
    ciblek milikku kalungnya masih pisah (belum kalung tepuk) soalnya masih bakalan.
    salam hangat jabat erat dariku

  10. oke banget nih om.. aku yakin ciblek bakal jadi idola baru di jagat kicauan tapiii, aku jadi khawatir dengan eksistensinya di alam bebas, mudah mudahan semakin banyak orang yang menangkar ciblek, harapanya supaya yang di alam tidak di ganggu.

  11. bagusan mana om ciblek kalung dada putih…apa ciblek kalung dada kuning….byk yg bilang bagus yg dada kuning tapi gak sedikit pula yg ngomong bagusan dada putih….

Komentar ditutup.