Ciblek kalung ini masuk ketegori top, lihat videonya atau download suara ngebrennya

Iklan gratis jual beli burung di sini

Burung ciblek ini, yang dikenal sebagai burung ciblek kalung, memang terkenal kampiun. Nah ketika jalan-jalan ke blog teman, saya  membaca artikel tentang ciblek kalung ini.

Apa itu ciblek kalung? Seperti ditulis di http://sandyhobbies.wordpress.com, pada bagian dada ciblek ini ada tanda abu-abu yang biasa disebut kalung. Karenanya, banyak orang  yang menyebut ciblek ini ciblek kalung.

TBB bikin burung ngos jadi joss

Adapun perbedaan jantan-betina:
Jantan:
-kepala condong bulat agak besar/istilah jawa Njambe
-kaki panjang proposional/cengkraman kuat ciri fighter bagus
-paruh tebal hitam,rongga mulut juga hitam
-mata cerah bulat dan belotot
-ekor agak panjang dan rapat

Betina:
-kepala bulat kecil
-paruh tipis
-kaki cenderung pendek2
-pelipis mata ada tanda putih semacam alis

Dibandingkan dengan jenis lainnya, misalnya ciblek pari/tebu dan ciblek putih, jenis ini lebih banyak dikoleksi orang. Sebab, banyak yang meyakini sekaligus mengamini kalau jenis burung ini memiliki sifat tempur yang luar biasa ditunjang roll lagu dan tembakan yang dahsyat. Harganya di pasaran pun relatif mahal, mengingat juga di habitatnya sudah jarang dan stok di pasar juga menipis.

Nah di sini ada contoh video dan suaranya. Hanya saja burung ciblek yang suaranya ngebren banget ini tidak saya ketahui pemiliknya karena di youtube.com, sumber video ini, hanya disebutkan diupload oleh ndydyt, dan hanya diberi keterangan “isian komplit”.

Menurut saya, isian ciblek ini tidak kumplit, tetapi justru kekuatannya ada pada suaranya yang ngebren dreded- ded- ded- ded- ded- ded- ded- ded- ded-nya yang rapat dan panjang.

Dengar suaranya:

Kalau mau download suara burung ini, bisa klik di sini.

Nah sekarang kita lihat penampilannya di video ini:

Label: suara burung, burung, burung ciblek, suara burung ciblek, suara ciblek ngebren, suara ngebren, ciblek kalung, burung ciblek kalung.

Penting: Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

- Tanya Om Kicau, silakan di sini.

- Iklan gratis jual beli burung di sini.

- Bingung cara mencari artikel di omkicau.com, cek artikel ini.

Dapatkan omkicau.com untuk Android dan IOS:

Aplikasi Android Omkicau.Com

Aplikasi IOS Omkicau.com

Mau pasang iklan di Omkicau.com, klik di sini

33 Comments

  1. Om, numpang informasi..
    Para kicau mania, ada yg punya suara burung prenjak tebu/atow cimblek tebu gak, tepatnya cimblek yg bisa brsuara meong..
    Minta tolong d share atow link downloadnya Om..
    Trims..?

  2. saya baru dapat burung ciblek masuk ke dalam rumah bos, setelah dpt saya kasih kroto kicau ngebren2? tp sekarang bulu sayapnya banyak yg rontok.. tetap berkicau tapi agak berkurang.. gimana cara pulihkan kembali suaranya bos.. mohon pencerahannya.. satu lagi saya dikasih teman burung serindit paruh hitam sudah bunyi terus.. apa gpp saya gabung dengan ciblek.. trima kasih

  3. Selamat siang., saya punya burung ciblek tapi ga mau makan jangkrik. Ksh saya tips supaya ciblek saya mau mkan jangkrik. Trimakash

    • Pilih jangkrik yang kecil-kecil. Laparkan dulu burung selama mau disetting untuk maklan jangkrik. Misalnya, voer dan kroto atau pakan lain (kecuali air) dikeluarkan dari sangkar pada sore hari. Pada sekitar jam 8 esok harinya, berikan 3 ekor jangkrik yang kecil. Kalau jangkrik sudah dimakan, baru masukkan voer atau pakan lainnya seperti sediakala. Lakukan selama 3-4 hari, biasanya burung Anda sudah mau makan jangkrik meski masih ada pakan lain.

Komentar ditutup.