Penutupan facebook.com, rumor atau humor?

KETIK DI KOLOM BAWAH INI 👇🏿 SOLUSI MASALAH BURUNG YANG PINGIN ANDA CARI…

Berkaitan dengan berita rencana Mark Zuckerberg menutup facebook.com, ada beberapa analisis awal yang menyebutkan hal itu sekadar rumor. “Rumor ini merebak begitu cepat. Menimbulkan kepanikan. Bisa dilihat dari Google Trend, rumor ini bukan hanya berkembang di Indonesia, tetapi di banyak negara,” kata Gusti Bob di kompasiana.

Cara gampang mencari artikel omkicau.com, klik di sini.

Google Trend mengenai isu penutupan facebook.com itu tergambar seperti di bawah ini:

Dari 16 jutaan lebih hasil penelusuran mesin pencarian Google, hingga halaman ke-10 belum ditemukan sumber yang bisa dipercaya. Lebih banyak splog (blog spam) dibandingkan website atau blog bersih. Dengan atomatisasi penyedotan Feed, blog spam ini membuat dan mempublikasikan tautan (link) secara otomatis.

Maaf menyela, kalau burung Anda kondisi ngoss terus dan pengin jadi joss, gunakan TestoBirdBooster (TBB), produk spesial Om Kicau untuk menjadikan burung ngoss jadi joss...

Jikapun ada blog beridentitas jelas yang memberitakan tentang penutupan Facebook tersebut, semuanya merujuk ke satu sumber: Weekly World News.

Berita ini lebih mirip banyolan, atau katakanlah semacam sindiran kepada publik. Sangat tidak masuk akal situs yang memperoleh kunjungan terbesar di dunia ini akan tutup.

Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Situs yang sama juga pernah memuat lulucon-lelucon konyol seperti “Alien Spaceships to Attack Earth in 2011” (pesawat ruang angkasa alien menyerang bumi di tahun 2011), dan “Megan Fox Is a Man” (artis cantik Megan Fox adalah seorang laki-laki).

Lelucon ini menjadi semakin lucu, ketika berita itu berkembang di sosial media, terutama di Facebook itu sendiri. Bahkan ada yang sampai membuat petisi untuk menolak rencana penutupan Facebook ini.

Bulan lalu, Yahoo Video juga pernah diisukan tidak akan menerima upload video baru mulai tanggal 14 Maret 2011 (tutup sepenuhnya 15 Maret 2011).

Boleh jadi rumor rencana penutupan Facebook ini dipicu oleh sebuah opini yang dipublikasikan di CNN. Opini tersebut mengatakan bahwa investasi Goldman Sachs di Facebook akan menjadi petaka yang akan membuat Facebook tutup. Opini itu berhasil meraih vote (like) lebih dari 5000 pengguna Facebook.

Kita lihat besok, apakah ada sumber yang bisa dipercaya, atau Mark Zuckerberg sendiri yang akan menanggapi rumor tersebut. Untuk sementara, rasanya paling pas jika berita itu dianggap sebagai lelucon di akhir pekan. (*)

Penting: Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Cara gampang mencari artikel di omkicau.com, klik di sini.