Risiko kalau burung kelewat gacor… dan pinter ngomong

Banyak sekali suka duka orang dalam memelihara burung. Namun ada cerita dari negeri tetangga sana yang gara-gara pelihara burung kelewat gacor, malah jadi perkara.

Ceritanya, ada seekor burung di Taiwan sana yang kelewat gacor. Dan hal itu dianggap sangat mengganggu oleh tetangga si pemilik burung. Orang yang merasa terganggu ini suatu ketika sangat marah dan ia pun menuntut pemilik burung – tetangganya. Si burung, kata si pria itu, telah membuat dia stress dan cedera, demikian satu laporan , Selasa (11/1).

Laki-laki itu, Wang Han-chin, yang bekerja sebagai montir listrik di sebuah wilayah di  Taiwan, menuduh lima tetangganya mengajari burung mynah, burung mirip kakatua, untuk mengutuk dirinya sebagai pembalasan setelah ia mengeluh kepada polisi bahwa suara mereka sangat berisik, demikian laporan Liberty Times.

Si Wang menuduh setiap kali ia meninggalkan rumah, burung itu melihat dia pergi dan mengeluarkan kata-kata “orang tolol bermulut besar tak ketolongan”. Ulah burung tersebut, menurut Wang, membuat dia sangat tertekan dan kehilangan konsentrasi di tempat kerja sehingga ia menderita luka bakar, kata surat kabar itu.

- Tanya Om Kicau, silakan di sini.

- Bingung cara mencari artikel di omkicau.com, cek artikel ini.

IKUTI OM KICAU DI INSTAGRAM

Wang mengajukan tuntutan, tapi semua tetangga Wang membantah bahwa mereka mengajari burung itu untuk mengumpat. Jaksa penuntut umum memutuskan untuk mencabut tuntutan tersebut karena bukti tak mencukupi untuk mengaitkan burung itu dengan cedera Wang, tambahnya.

Hahahahaha….. ya begitulah ceritanya. Dari sisi lain cerita itu, ada terselip hikmah, bahwa kita naga-naganya perlu juga mulai memelihara burung tangkaran jenis-jenis tertentu yang bisa diajari bicara, dan tidak melulu diminta bersiul-siul ngentrok atau ngeplay.

Salam.

Penting: Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

4 Comments

  1. wahahahaha…. lucu..lucu smpai ketawa beneran, ngga kebayang klo disini, “orang tolol bermulut besar tak ketolongan”. tapi yg dimaki juri lomba, ha..aaa… makasi oom

Komentar ditutup.