Maling beraksi, 7 pasang murai batu dan 2 pasang cucakrowo Om Gun Ungaran amblas

KETIK DI KOLOM BAWAH INI 👇🏿 SOLUSI MASALAH BURUNG YANG PINGIN ANDA CARI…

Di rumah dan sekaligus farm milik Om Gun di Ungaran inilah maling beraksi.
ANY CHARACTER HERE

Sudah beberapa hari tidak kontak, tahu-tahu mendapat telepun dan isinya kabar yang tidak enak. “Penangkaran saya barusan dijebol maling Om,” kata suara di seberang sana. Hah? “Ya, tujuh pasang murai batu dan dua pasang cucakrowo dan sepasang sandal…,” lanjut suara itu dengan nada kecut tetapi masih diselingi humor juga.

Cara gampang mencari artikel omkicau.com, klik di sini.

Ya itu tadi suara Om Gunawan Wibisono, sobat dari Ungaran yang selama ini asyik dengan penangkaran burung di sela-sela kesibukannya sebagai developer perumahan. Sebelum kecurian, di penangkaran Om Gun ada 11 pasang burung murai batu dan 17 pasang cucakrowo. Karena aksi maling pada Minggu malam (27 Februari 2011) malam, kini di penagkarannya tinggal tersisa 4 pasang murai batu dan 15 pasang cucakrowo.

Saya pun tidak bisa berkomentar kecuali tersenyum kecut di balik handphone dan hanya berkata, “Ya sabar Om. Pelan-pelan ditata lagi.”

Maling kali ini memang cukup nekat tetapi pandai juga menghidar dari intaian. Tak tanggung-tanggung dalam beraksi, mereka (kemungkinan memang lebih dari seorang) menjebol pintu gerbang dan menjebol gembok penangkaran.

Mereka juga bisa beraksi dengan tidak menimbulkan suara berarti. Sebab, tiga perawat/ penjaga rumah yang kebetulan juga tetangga Om Gun di Ungaran tidak terjaga dari tidur dan mendengar kedatangan serta aksi mereka.

“Kalau kepegang, mau saya lubangi kakinya dengan pistol saja Om,” kata Om santai tetapi serius.

Ya, itulah salah satu cerita tidak enak yang saya dengar Selasa (01 Maret 2011) pagi ini. Padahal, sudah beberapa kali saya berniat menuliskan tentang penangkaran Om Gun yang selama ini sudah membuahkan hasil anakan-anakan murai batu dan cucakrowo di farmnya.

Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Belum menulis tentang keberhasilan Om Gun mengasuh dan membesarkan farm, malah kini menulis tentang aksi pencurian di sana. Yah…

Salah satu murai batu yang diembat maling adalah murai batu yang saya nilai bagus, baik dari sisi kualitas karena volume suara yang tinggi dan crecetan yang panjang-panjang maupun dari katuranggannya. Itulah murai batu double ring (ring Lintang dan ring PBI) yang pernah saya tulis ceritanya di artikel ini: Ngobrol asyik di Lintang  BF. Ya murai batu itu ditransfer Om Gun dari Mas Samino Lintang BF.

ANY CHARACTER HERE

Ini fotonya:

ANY CHARACTER HERE

Cara mudah punya ribuan file MP3 suara burung, klik di sini.

ANY CHARACTER HERE

Oke sobat semua, itulah cerita menyedihkan hari ini.

Semoga menjadi pengalaman berharga untuk Om Gun dan tidak membuatnya patah arang di tengah jalan.

Salam.

ANY CHARACTER HERE

Beberapa sudut rumah dan penangkaran Om Gun:

Klik saja untuk memperbesar tampilan



Penting: Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Cara gampang mencari artikel di omkicau.com, klik di sini.

28 Comments

  1. Pak

    Saya sardjono dari jogja kepingin cocak rowo bibit yg siap ternak suara ropel harga berapa
    Suwun
    Sardjono
    081392940140

    • Harga cucakrowo ropel sehat fisik dan mental tidak ada standard/patokannya. Biasanya tergantung dana pembeli dan kebutuhan penjual. Ada teman pernah beli 12 juta, ada juga yang 20 juta. Yang perlu diperhatikan adalah bahwa Om harus tahu betul bagaimana suara ropel itu. Kalau Om berminat mendengarkan suara burung ropel dan belajar menangkar cucakrowo, dan syukur2 bisa mendapatkan cucakrowo usia remaja ropel, silakan langsung datang ke Lintang Songo BF/Mas Samino Solo.
      Di sana Anda bisa mendengarkan seperti apa CR ropel.
      Jangan membeli “CR ropel” hanya berdasar “katanya sih ropel” agar tidak terjebak pada harga ropel tetapi suaranya sekadar engkel.

  2. Burung murai saya juga di maling siang tadi pas orang sholat jum’at sial nean pagar rumah saya di jebol nya
    padahal burung itu baru ngurak dan cerecetan nya kencang baget masih mudah nean sudah pnya mental lg , saya orang jambi dan murai saya asli jambi,,
    saya pusing padahal itu burung andalan saya malah di curi orang anda msh ada nangkar murai batu gak klw ada saya mau beli ,
    saya jg pengen cucak rowo klw ada saya pesan bs gk
    ne no hp saya indra 085266684331 entar hubungin saya aja ya mas
    terima kasih

  3. Sayang yo mas dibawain jauh-jauh dari Sambas Kalimantan Barat…semoga saja malingnya dapat hidayah dari ALLAH SWT spy segera sadar serta tidak ada lagi kicaumania yang kehilangan kesayangannya lagi…Suabar yo Mas…

  4. hari ini saya juga baru kehilangan cendet kesayangan, tp kalo sudah takdir Nya bukan milik kita lagi ya ikhlas in aja…kedepan kita ambil pelajaran agar lebih hati2.

  5. buat rekan2 kicau mania…terima kasih atas dukungan morilnya ya….insya Allah kedepannya sya akan lebih berhati2 lagi…di balik musibah,insya Allah ada anugrak….mungkin selama ini..amal ibadah sy msh sangat kurang di hadapan Allah….sekali lagi sy ucapkan terima ksh sedalam2nya dr lubuk hati….buat rekan2 yg belum gabung…mgo,,sy persilahkan gabung di Ungaran kicau mania di FB…klu di FB,,nama sy…Gunawan pakne ilza…mgo di add….

  6. Kauman Bird Club (KBC) turut prihatin atas kejadian ini. Semoga kita tetap waspada ada hikmah atas semua ini. buat om Gun,tetap semangat dan bangkit lagi, kita sebagai saudaramu terus mendukung.

  7. Kami warga kicau burung kauman ungaran Turut berduka cita.. Semoga membuah kan hasil di ternak berikutnya.. Jgn patah semangat dan harus sukses.. By.kenthuz

  8. sabar om gun, nasib anda sama dengan saya, satu ekor ci andalan saya juga diembat maling,sama 1 ekor murai temen saya juga diembat sekalian, pada tanggal 5 feb yang lalu, biarlah kita iklaskan saja, pasti ada penggantinya yang lebih banyaak, amiin. buat kicau mania semua hati2 aja, maling sekarang sudah jadi wabah penggemar burung, selain penyakit.

  9. Turut prihatin Om, semoga kawan” KM senusantara, dapat memantau dan membantu keberadaan burung” milik Om Gunawan yang di gondol maling tersebut, pasti suatu saat burung tersebut akan keluar, sabar aja Om Gun, Semoga mendapat ganti yang lebih baik lagi, Amiiiiinnnnn…..

  10. turut prihatin om gun….(ternyata kita tetanggaan ya??? )…SEMOGA SELALU SUKSES OM….sekali lg ikut prihatin….

  11. Maling bangsat!…Klo ketangkep kuliti aja itu burungnya si maling om…
    turut prihatin semoga cpt dpt ganti yg lebih baik lagi.

  12. Turut berduka om, yang sabar. Semua pasti ada balasan dan semua pasti akan ada gantinya yang lebih baik. Tetap semangat, semoga penangkaran Om Gun kedepannya akan lebih membuahkan hasil dan lebih besar lg farmnya.amin

  13. turut prihatin om,atas musibah yg om gun alamin,semoga tuhan akan memberi nya lebih,dr yg telah diambil orang yg tidak bertanggung jawab..
    dan semoga pelaku nya akan segera di tangkap,dan mendapatkan hukuman yg setimpal dgn perbuatan nya..

  14. turut prihatin om,atas musibah yg om gun alamin,semoga tuhan akan memberi nya lebih,dr yg telah diambil orang yg tidak bertanggung jawab..

  15. sabar aja ya om,,,,,,yg ngambil nanti dapat balasan nya ,ga tau diri senengnya ngambil punya orang …………gak bakal senang nikmati hasil curian

  16. Turut prihatin saya om atas ceritanya. ini seperti kehilangan mobil bagus kalo menurut saya pribadi. kalo saya yg kehilangan segitu saya akan carikan orang pintar. saran saya buat Om Gun ya memang di bedil saja om nanti kalo bener2 ketangkep itu saja. semoga burung2nya bisa kembali dan ternaknya semakin sukses. Amin. Salam

Komentar ditutup.