Tips memilih: Waspadai lovebird semiran (4) © Om Kicau

Untuk mencegah meluasnya peredaran lovebird semiran dan berjaga-jaga agar tidak tertipu sebagaimana dituturkan pada artikel-artikel tentang lovebird semiran sebelumnya, ada beberapa tips pencegahan.Kali pertama, jangan tergiur dulu dengan wama antik. Pastikan apakah warna itu betul-betul dihasilkan dari persilangan.

Berikutnya, pastikan beli pada penangkar-penangkar yang sudah dipercaya. Juga jangan lupa minta garansi atau jaminan apakah warna antik itu betul dapat dipercaya.

Bila Anda kurang yakin dan ada gelagat yang mulai mencurigakan, sebaiknya batalkan niat untuk membeli jenis-jenis tersebut.

“Biasanya pelaku nggak mau berhadapan langsung dengan pembeli atau diketahui rumahnya. Mereka lebih memilih langsung mengantar ke tujuan,” kata Ronny, seorang pemain lovebird.

Maaf menyela: Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Goes KM dan penangkaran LBnya. Pastikan Anda langsung membeli dari penangkar....

Blorok dominan

Blorok dominan ada dua macam, black mask pied dan isable pied keduanya jenis kacamata. Blorok dominan bukan warna mutasi, itu sebabnya blorok dominan bilamana disilangkan dengan dengan warna lain akan keluar warna blorok. Itu sebabnya blorok dominan harganya cenderung lebih mahal.

Lain halnya dengan wama mutasi. Warna lovbird mutasi sepintas tampak eksotis, dan Iovebird warna ini juga banyak dikoleksi kalangan pencinta lovebird. Aneka wama eksotik ini memang  terkesan langka. Padahal, warna terbut muncul akibat faktor dari makanan maupun kelainan gennya.

Warna-wama mutasi tersebut menurut Goes KM tidak akan mungkin ditularkan pada keturunannya. Karena warnanya memang hasil dari mutasi itu tadi. Jadi, menurunya, percuma saja mengkoleksi warna-warna mutasi karena warna tersebut memang tidak bisa ditularkan pada keturunannya.

Dan lagi, setelah mengalami proses mabung warna-warna tersebut akan berubah pola bloroknya. Jadi warna mutasi ini kurang diminati oleh kalangan kolektor yang faham soal Iovebird disebabkan wama bulu bloroknya cenderung berubah dan tidak bisa diturunkan pada anakannya. (Agrobus Bisnis – Habis)
Penting:

  1. Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.
  2. Tanya Om Kicau? Klik saja Curhat.
  3. Cek artikel menarik lainnya di bawah ini:



ANDA PERLU DESIGN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA? KLIK GAMBAR DI BAWAH INI YA…

JASA DESAIN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA BURUNG

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain.

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.

3 Comments

  1. Hal ini sudah pernah saya alami meskipun dari penjual/peternak yang jelas alamatnya (Jl. Diponegoro di Bojonegoro), saya mendapatkan/beli 2 (dua) pasang blorok ternyata semiran yang setelah 3 (tiga) bulan luntur warnanya kembali ke Hijau. Setelah dikonfirmasikan dengan entengnya sipenjual (Indra) menjawab saya juga dapat dari penjual lain. Untuk itu Tips ini perlu diikuti untuk tidak terulang lagi bagi teman2 pencinta Lovebird lainnya. wass Eko.

  2. Semoga pencerahan yang seperti ini menambah kedamaian dan rasa pesaudaraan antar penduduk negeri ini yang satu nusa, satu bangsa dan satu bahasa, trims banget SAHABAT, semoga Tuhan membalas sebuah kebaikan dengan yang jauh lebih baik. Salam dari Pulau Madura

Komentar ditutup.