Didukung penuh Elviano: SKL BF, penangkar besar murai batu Indramayu (4) © Om Kicau

KETIK DI KOLOM BAWAH INI 👇🏿 SOLUSI MASALAH BURUNG YANG PINGIN ANDA CARI…

Ini adalah artikel keempat dari serangkaian artikel tentang penangkaran burung murai batu milik H Syamsul Saputro di Jatibarang, Indramayu (baca artikel pertama, kedua, dan ketiga). Bahan utama berasal dari Agrobis Burung dan di rangkaian akhir ada catatan dari Om Kicau tentang sosok Haji Syamsul.

Cara gampang mencari artikel omkicau.com, klik di sini.

H Elviano siap dampingi Shakila BF (Foto: Hanhan, dikirim ke OmKicau oleh H Syamsul)

Untuk penambahan indukan berkualitas, SKL BF milik H Syamsul Saputro juga mendapat dukungan dari H Elviano, rekan dekatnya yang selama ini dikenal sebagai tokoh kicaumania nasional.

Pengalamannya di arena romba dan berorganisasi di dunia kicauan diharapkan bisa memberikan pencerahan.

Bahkan, Elviano siap menginvestasikan murai-murai jawaranya di kandang baru nanti.
Dari total 70 kandang baru, 10 kandang akan diisi jawara-jawara Elviano. Di antaranya adalah Sutan, yang pernah menjadi jawara kedua even BnR, Presiden Cup 1. Kemudian murai batu Leonidas, Sniper, Borneo, dan lain-lain.

Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Tim Lomba H Syamsul

Cara mudah punya ribuan file MP3 suara burung, klik di sini.

Dukungan Elviano lainnya adalah untuk membawa anakan-anakan SKL mengorbit di arena lomba. Anakan dari SKL BF yang sudah moncer di arena lomba adalah Crystal dan Botak.

Kedua burung muda tersebut sekarang baru berusia sekitar 1,5 tahun, atau baru sekali mabung, Keduanya kini menjadi andalan SKL Team di arena laga dan kualitasnya mulai diperhitungkan lawan-lawannya.

Botak merebut juara di event Remaja BC Indramayu, Minggu (6/3) lalu. Sedangkan Crystal menembus papan atas di Pantura Cup Tegal (27/2).

Botak adalah anakan pertama SKL BF dengan nomer ring SKL-01, sedangkan Crystal adalah anak kedua (SKL-02). “Mereka satu indukan dan hasil anakan penangkaran yang pertama kali lahir. Indukan berasal dari Aceh dengan pejantan dari Ujung Pancu, dan betina dari Tangse. (Bersambung ke artikel kelima)

Penting: Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Cara gampang mencari artikel di omkicau.com, klik di sini.

5 Comments

Komentar ditutup.