9 Cara jitu membuat burung gampang ngedrop (Parodi)

KETIK DI KOLOM BAWAH INI 👇🏿 SOLUSI MASALAH BURUNG YANG PINGIN ANDA CARI…

Lakukan tips secara konsisten untuk menghasilkan burung seperti ini.

Lakukan 9 tips ini untuk burung-burung Anda agar segera ngedrop, menjengkelkan dan bisa segera dijual atau diberikan kepada teman lain. Dengan cara ini pula Anda mempunyai alasan yang valid untuk segera membeli burung baru karena Anda benar-benar penghobi “beli burung”. Lakukan tips ini untuk membuktikan bahwa Anda benar-benar orang yang sangat kacaumaniak.
Saya jamin pasti berhasil. Lakukan anjuran saya di bawah ini:

Cara gampang mencari artikel omkicau.com, klik di sini.

Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

  1. Berikan pakan tanpa variasi agar burung kekurangan mineral yang kadang tidak bisa ditemukan hanya dalam satu jenis pakan atau ekstra fooding dan jangan pernah percaya dengan artikel yang ini.
  2. Jangan ganti air minum setiap hari sebab parasit, jamur dan mikroorganisme pengganggu pernafasan, pencernaan dan alat reproduksi burung belum berkembang secara maksimal.
  3. Rutin jemur sampai tengah hari sehingga burung selalu tertimpa sinar ultraviolet yang akan membuat kulit dan bulu mudah rusak tetapi sulit rontok dan jangan pernah percaya artikel Tips penjemuran burung kicauan.
  4. Langsung ditrek begitu bulu kelar mabung agar bulu berguguran lagi dan burung langsung turun mental karena secara fisik belum kuat dan karenanya artikel berjudul Burung mabung, antara “cabut paksa” versus “mandi sauna” tidak relevan dengan usaha Anda membikin burung ngedrop.
  5. Bawa ke latberan atau lomba burung seminggu sekali atau lebih agar burung benar-benar terfokus memproduksi energi untuk gerak dan suara dan karenanya energi untuk membangun fisik, seperti mengganti jaringan sel yang rusak, terabaikan.
  6. Dimaster dengan suara kencang terus-menerus sehingga burung bagai bertinju tanpa henti dengan sansak hidup.
  7. Tidak perlu secara rutin disemprot anti-kutu agar kutu mengganggu ketenangan dan vitalitas burung ketika bertanding, sekaligus menggerogoti darah, kulit dan bulu burung.
  8. Jangan pernah diberi anti-cacing agar burung berbagi sari makanan dengan cacing yang jika sudah tak terkendali akan masuk ke tenggorokan bahkan ke mata dan menyebabkan mata berair, radang dan mengalami kebutaan.
  9. Jangan pernah melakukan desinfektan pada lingkungan burung seperti sangkar, kerodong, wadah pakan, sarang pengeraman, wadah minum dan sebagainya agar jamur serta mikroorganisme lain tumbuh subur dan segera menempel di burung yang akan menjadi inang yang baik.

Salam kacau, salam dari Solo, hehehehehe…

Penting: Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.

Maaf menyela, kalau burung Anda kondisi ngoss terus dan pengin jadi joss, gunakan TestoBirdBooster (TBB), produk spesial Om Kicau untuk menjadikan burung ngoss jadi joss...

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Cara gampang mencari artikel di omkicau.com, klik di sini.

29 Comments

  1. Keren Abizz…, secara ga sadar kita juga kadang memperlakukan momongan kita sembarangan…, asal2 saja.., klo udah burung , ga bunyi, atao sakit, bahkan mati.., baru mikir hehehehe…,

    Terus berkarya Om.., thx buat Infonya.. 🙂

  2. wah artikel yg manteb… yg begini ini baru namanya artikel seneng ane ngebacanye. besok mulai lg ahk hobi yg udah telantar biar momongan ke urus lg. biar momongan pd cerewet lg.

  3. Jika ingin bikin burung tampil prima, tinggal dibalik aja rawatan spt yg om Duto tulis itu,,, dari yng negatif menjadi positif..

  4. maksudnya????
    apakah anda memberikan edukasi seperti ini terhadap kicau mania???
    sangat disayangkan.
    sepertinya anda mengajarkan cara2 menyiksa secara halus. tapi memberikan efek yang lama.

    • Hahaha, silakan Anda maknai sendiri apakah yang saya tulis itu anjuran atau larangan.
      Pembaca yang biasa mampir ke blog ini, akan paham apa yang saya maksud. Apakah Anda juga sudah membaca beberapa link yang saya tunjukkan pada artikel tersebut?
      Makanya, kalau pengin burungnya ngedrop, ikuti saja petunjuk di artikel tersebut. Kalau tidak, dan ingin burungnya, sehat sejahtera, lakukan sebaliknya.
      Belum paham juga maksud saya? Ya silakan saja hahaha.

  5. wah om bisa aja tapi kurang satu lagi om
    kalo pengen burung terhindar dari segala cacing kutu dsb kasih minum racun tikus pasti terbebas dari segalanya hahahahahaha

  6. Ha ha ha…….. Yok opo sih om….
    Ya kalo bosen sama burungnya gak gitu caranya to? Dikasih ke saya kan gak nolak..
    Wong manuk gereja saja tak pelihara lho om.

  7. nice tips om…kurang 1 om, sering taruh sangkar dilantai serta biarkan bermain dengan kucing kesayangan yang ada…hehehehe

Komentar ditutup.