Anakan murai batu Dahlia Sinroni dan Burock Edy PLN jadinya momongan Om Kicau

Pastikan burung ngerol, ngekek, gacor klik di sini. Supaya beranak pinak? Klik di sini

Mata tajam murai batu si Rocket 006Bermula dari ngobrol asyik dengan Om Totok Mulyo Motor Solo, sekarang di rumah Om Kicau bertengger seekor anakan murai batu dari indukan jawara veteran Kapolri Cup terakhir. Murai batu usia kisaran 6 bulan ini adalah ring 006 hasil perkawinan antara murai batu Dahlia dan Burock. Murai batu Dahlia, dulu adalah salah satu andalan Sinroni Surabaya. Sedangkan Burock adalah murai batu betina dari farm yang dikelola Om Yudi/ Arif — pemoles andalan burung-burung Edy PLN Jakarta.

“Ini murai batu hadiah Om. Harapannya sih nanti bisa tampil seperti bapaknya dan kakak-kakaknya,” kata Om Totok ketika main ke rumah Om Kicau sambil membawa murai batu tersebut.

Untuk ukuran murai batu muda, murai batu yang sekarang saya beri label “Rocket 006”, maka Dahlia JR ini tergolong istimewa. Jeritan dia yang fasih membawakan suara cililin dan cucak jenggot, cukup memekakkan telinga. Selepas habis bulu trotol, burung ini sempat ditrek dengan beberapa burung murai batu dewasa di berbagai kesempatan. Hasilnya memuaskan.

Pernah beberapa kali akan dicoba di arena lomba, tetapi karena tidak perlu lagi membuktikan mental tempurnya yang OK dan sudah terlihat sejak awal, niat itu tidak pernah diwujudkan.

Maaf menyela: Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Murai batu Rocket 006 anakan Dahlia dan Burock
Murai batu Rocket 006 anakan Dahlia dan Burock

Katuranggan

Dari sisi katuranggan, mungkin banyak penghobi yang tidak suka dengan bulu ekornya yang membuka seperti gunting. Namun dari proporsi katuranggan keseluruhan, apalagi kalau sudah mendengar jeritannya, Rocket 006 akan membikin orang ngiler.

Ekor gunting - banyak tidak disukai murai batu mania
Ekor gunting - banyak tidak disukai murai batu mania

Kalau Anda tanya berapa harga murai batu yang sekarang sedang memasuki masa mabung pertama ini, saya tidak tahu berapa seharusnya label harganya. Yang jelas, kakaknya (ring 005) yang semula juga dihadiahkan kepada salah seorang kawan Solo dalam kondisi masih trotol, diambil lagi oleh pemberi hadiah dengan “uang tombo gela” (obat kecewa) di atas Rp. 5 juta. Kalau uang “tombo gela” saja Rp. 5 juta, tentu harga burungnya jauh di atas itu.

Kalau sekarang ada Rocket 006 di rumah Om Kicau, ya bisa dikatakan ini memang nasib baik untuk saya. “Kalau memang rejeki, tidak kemana-mana,” begitu kata pepatah. Iya kan Om dan Tante?

Salam Rocket 006, salam dari Om Kicau.
Penting:

  1. Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.
  2. Tanya Om Kicau? Klik saja Curhat.
  3. Cek artikel menarik lainnya di bawah ini:



ANDA PERLU DESIGN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA? KLIK GAMBAR DI BAWAH INI YA…

JASA DESAIN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA BURUNG

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain.

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.

21 Comments

  1. ini woro-woro ato mingin-mingini to om judulnya…..wkkkwkwkkkkk. Lha wong saya lg nelusuri Dahlia-nya om Sinroni kok dilalah muncul tulisan ini…..weleh2x……
    Wah bsk pagi hrs sgr berangkat dgn pesawat paling pagi ke Kartosuro nih……. he he he….

  2. Kapan saya dpt gratisan ya…………ngarep undian saja ahhh……kalo sdh rejeki plg juga terbang ke sby tp kapan ya kira2……..wkwkwkwkwkwk…….

    • Sebenarnya saya sedang cari momen yang bagus untuk ngumumin pemenang hadiahnya Om. Rencana di Jogja. Cuma belum ketemu. InsyaAllah sebelum lomba burung teman2 KM di Jakarta 30 Oktober, sudah diumumkan. Anakan MB Brajamusti, makin gede dan terus ditempel masteran. Sekarang warna hitam pekatnya mulai muncul di leher hehehe…

  3. wah betul om…kl emang dah rejeki emang g’kan kmn2.tp kl g’ rejeki jg g’bs d paksakan untk bs dpt momongan kualitas yahud. selamat om…kr2 trotolannya hrganya brp ya om???

Komentar ditutup.