BnR tegaskan kewajiban sangkar, kerodong dan wadah minum seragam

Iklan gratis jual beli burung di sini

sangkar burung BnRYayasan BnR mengumumkan aturan main yang ketat untuk gelaran Presiden Cup 2, dan perlu kiranya Anda pahami jika mau gabung dalam gelaran tersebut. Misalnya, tidak akan mungkin seekor burung main di kelas utama dan kelas tambahan karena jika ada penambahan kelas maka akan dimainkan pada waktu bersamaan di lapangan berbeda.

Juga untuk masalah sangkar, kerodong dan wadah minum. Semua harus seragam menggunakan sangkar, kerodong dan wadah minum produk BnR. (Sebaiknya Anda juga perlu menyimak lagi artikel ini: Burung bodol didiskualifikasi: Kenal lebih jauh penilaian lomba BnR) Ada juga ketentuan, peserta single fighter (SF) dan bird club (BC) harus mencatatkan semua burung yang akan ditandingkan. Dengan demikian, tidak akan ada tambahan poin untuk SF atau BF yang didapat dengan cara “membeli” dari peserta lain.

Perlu kicaumania ketahui beberapa peraturan yang harus diikuti oleh para peserta seperti:

TBB bikin burung ngos jadi joss

1. Wajib kandang BnR dan krodongnya serta tempat minum BnR.

Voer jangkrik luar biasa

2. Bagi peserta kelas murai batu dan kacer harus menyerahkan 2 bungkus kosong pakan murai batu & kacer terbaru BnR.

3. Bagi peserta kelas kenari wajib menyertakan 2 bungkus kosong pakan kenari harian atau kenari ekonomis BnR terbaru.

4. Bagi peserta kelas lovebird wajib menyerahkan 2 bungkus kosong pakan lovebird harian atau yang ekonomis.

Perlu diketahui oleh kicaumania, untuk kelas yang ada tambahannya akan dimainkan serentak di dua lapang. Jadi tidak ada kemungkinan peserta dapat menggantangkan burungnya dua kali pada kelas yang sama.

Untuk itu para kicaumania perlu benar-benar memahami tata tertib lomba Presiden Cup 2:

1. Lomba akan dimulai pada jam 10.00 WIB. Bagi peserta yang terlambat dianggap telah mengikuti lomba.

2. Pada saat burung digantangkan, ada peserta telat, tidak boleh lagi untuk masuk ke dalam lapang.

3. Lomba ini adalah lomba non-teriak. Bilamana ada peserta yang berteriak, maka lomba akan dihentikan juri. Otomatis tidak akan melakukan penilaian.

4. Setiap kelas yang dipertandingkan, dipersilahkan wakil dari peserta untuk ikut masuk dan melihat kinerja juri BnR.

5. Lomba ini akan menggunakan lampu start kuning tanda persiapan. Hijau pertanda semua peserta wajib menggantangkan burung. Tanda merah dimulai pertandingan dan jika peserta kedapatan belum menggantangkan burung, maka peserta tersebut akan didiskualifikasi.

6. Untuk peserta yang akan mengikuti BC atau SF harus mendaftarkan diri terlebih dahulu kepada panitia dengan mencantumkan nama burung serta nama kelas yang akan diikuti serta nama pemiliknya.

Beberapa model sangkar BnR
Beberapa model sangkar BnR

Bilamana ada peserta yang kurang puas akan hasil penjurian silahkan peserta bertanya secara sopan. Setiap keputusan juri tidak dapat diganggu gugat. Bilamana ada peserta yang tidak tertib dan menghambat jalannya lomba, maka pihak keamanan akan melakukan tindakan, dikarenakan menganggu ketertiban umum.

Panitia juga tidak menerima pengembalian tiket apapun alasan dari peserta.

Sebelum Anda mengakhiri membaca artikel ini, ada baiknya Anda melihat gambar-gambar beberapa model sangkar BnR produk baru yang diwajibkan dipakai di Presiden Cup. Silakan diklik saja:

1. Sangkar bulat besar BnR

2. Sangkar bulat kecil BnR

3. Sangkar kotak BnR

4. Sangkar logam (lovebird) BnR

Catatan Om Kicau:

Pada beberapa aturan main, seperti masalah ketentuan pendaftaran burung untuk peserta SF dan BC, dan juga penggunaan lampu start, atau ketegasan masalah non-teriak, aturan main ini pantas didukung. Hanya saja, apakah BnR bisa merealisasikan hal itu, ataukah aturan sekadar aturan, mari kita buktikan. Jika ternyata masih ada “toleransi” karena ada main koneksi dan sebagainya, itu sebuah pertaruhan mahal untuk masa depan nama BnR.

Selamat mengikuti lomba untuk para calon peserta.

Salam sukses dari Om Kicau. (Sumber: BnR)

Penting: Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

- Tanya Om Kicau, silakan di sini.

- Iklan gratis jual beli burung di sini.

- Bingung cara mencari artikel di omkicau.com, cek artikel ini.

Dapatkan omkicau.com untuk Android dan IOS:

Aplikasi Android Omkicau.Com

Aplikasi IOS Omkicau.com

Mau pasang iklan di Omkicau.com, klik di sini

32 Comments

  1. om minta info mau nyari sanngkar full satu set buat lovebird buat loma di president cup, om ada jual ndak ya, or ada info harus beli dimana thx banget

  2. ni lomba burung atau cari untung..udah kaya tapi tamak dasar penipu tiket dijual online habis tiket terjual peraturan diganti harus pki produk bnr..yg menang tetap yg pnya kluarga bnr jokinya yg gantang siapa yg tahu..kalian yg beli tiket semua udah ketipu ama bnr…hapuskan aja bnr supaya adil buat penghobi yg gak mampu..pake nama president cup..kan gak cocok ama peraturannya.B(BUSUK)N R(RAKUS)

  3. sangkar. Bnr.. nyari,a susah,,.. knp burung,a ga skalian aja di TATO BNR… buktiin penilaian panitia BnR.. bnr2 murni profesional…

  4. kemari tgl 1 april 2012 di jambi, saya sangat kecewa sekali dgn penilaian juri BNR kurang memuaskan, bnyak burung2 yng ngak kepantau,……

  5. Bisnis boleh-boleh aja tapi peraturan lombanya diperhalus… Kesian teman-teman KM yang mau ikut lomba dengan peraturan yang ribet… BNR harus bijaksana aja… Adil jujur dan tetap menjaga kebersamaan sesasama KM …

  6. Nyari kandangnya aja susah minta ampun??gmn mau ikut lomba, khususnya di jambi..capek d..kontes di jambi tgl 1 aja hancur lebur..kepala juri n juri nya gak profesional sama sekali..gak bs beda in burung mana yg nembak..capek d..

  7. kasiaan yah orang ndeso yg punya burung prospek,…gk mampu beli perlengkapan lomba jd ng bs tampil ! mudah2an produk bnr harganya merakyat.paling tdk jgn ikut bbm….

  8. Harusnya tambah lagi aturannya :
    1. Juri BnR tidak boleh bawa burung, apalagi gantang burung ikut lomba.
    2. Panitia tidak boleh bawa burung, apalagi gantang burung ikut lomba.
    3. BOS BNR tidak boleh bawa burung, apalagi gantang burung ikut lomba.
    Sudah banyak diketahui ada burung juri, burung panita, burung bosnya yang ikut digelar……….dan para peserta lain biasanya tidak menyadari hal tersebut. CMIIW.

Komentar ditutup.