Mengadopsi kontes burung Papburi, Yayasan BnR akan gelar LEB

Iklan gratis jual beli burung di sini

Hartono Laros Bali: Kalau bisa satu sesi 24 burung

Hartono Laros Bali
Hartono Laros Bali

Lomba dengan jumlah peserta 10 dimungkinkan akan Iebih fair play. Dengan jumlah empat orang juri, penilaian terhadap burung lebih terkontrol. Masalahnya tinggal Sumber Daya Manusia yang ditugaskan sebagai eksekutor lomba. Jika eksekutornya lembek, gelaran itu akan tetap sarat KKN.

Namun jika juri ‘matang’ atau menguasai dan memahami pakem penjurian yang telah digariskan, saya yakin, suguhan lomba yang disajikan akan lebih fair. Juri yang suka main mata dan menerima titipan akan terlihat setelah usai penilaian dan penentuan juara.

TBB bikin burung ngos jadi joss

Soal jenis burung yang dilombakan, tidak ada persoalan. Saran saya, akan Iebih menarik, BnR lebih mengutamakan burung-burung hasil ternakan atau breeding. Dengan begitu, lomba executive mampu mendorong visi dan misi pelestarian. Boleh jadi lomba ini lebih sepesifik khusus bagi burung ring hasil ternakan kicaumania.

Untuk jumlah peserta, dengan 10 burung kontes, rasanya terlalu minim. Mungkin akan lebih ideal pesertanya 24 burung. Artinya, dengan peserta 24, masing-masing juri akan mengawasi atau menilai enam burung. Dengan rotasi empat kali, durasi penilaian 3-5 menit, lebih terkontrol dan akan maksimal penilaiannya.

1. Heru Sedan Jogja
2. Eko Zulis Semarang
3. Emon Jakarta
4. H Elviano Indramayu
5. Akiat Surabaya
6. lmron Surabaya
7. Stepy Bali
8. Hartono Laros Bali
9. Ronny Darmawansyah Bali
10. Tomy Lampung
11. Yoyok Lindu Aji Semarang
12. Heru Jakarta
13. Gunawan Jakarta

Penting: Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

- Tanya Om Kicau, silakan di sini.

- Iklan gratis jual beli burung di sini.

- Bingung cara mencari artikel di omkicau.com, cek artikel ini.

Dapatkan omkicau.com untuk Android dan IOS:

Aplikasi Android Omkicau.Com

Aplikasi IOS Omkicau.com

Mau pasang iklan di Omkicau.com, klik di sini

5 Comments

  1. Sebenarnya υϑάh waktunya BNR mengadakan lomba mirip PAPBURI, ќàяεήà menurut pendapat Ŝαųα pada lomba seperti ini ќÍŢª bisa benar2 memantau kemampuan burung yg kita lombakan. Saya pribadi mεrαsα dng mengikuti lomba spt papburi ini,KALAH atau MENANG benar2 MΕRΑSΑ PǙΑƧ. Yang menang benar2 kelihatan berkualitas,yg kalah benar2 memang kelihatan benar2 kalah. Isian, durasi, volume, maupun gaya disini benar2 terpantau JURI dng Ɓάik sehingga tdk menimbulkan ϐäπγάќ protes dr peserta lomba. Btw sy pribadi setuju dng BNR yg akan mengadakan LEB ini. Ayo maju trs …..

Komentar ditutup.