Sajian latber burung Galang Pratama BC terbalut keasrian desa wisata

Pengin bermain burung sambil menikmati keasrian alam pedesaan khas Sleman? Silakan tengok ajang latihan burung Galang Pratama BC. Niscaya Anda akan mendapatkan apa yang Anda cari.

Tidak mengherankan tentunya kalau ajang latberan burung yang ditawarkan Galang Pratama Bird Club bisa memenuhi selera Anda. Sebab, lokasi latberan memang berada di sebuah kawasan wisata, yakni Desa Wisata “Trisik Asri” Kadisobo 2 Sleman dan lokasi tepatnya berada di Jalan Turi KM 4,5 Trimulyo, Sleman.

Desa Kadisobo, menurut penjelasan Hermawan Gagah “GSL” Cemerlang – Ketua Galang Pratama BC, adalah desa wisata pertanian, terletak di pojok utara kecamatan Sleman berbatasan dengan Kecamatan Turi.

Pada sepuluh tahun yang lalu dan waktu-waktu sebelumnya, di desa itu masih banyak sekali terdapat burung anis merah liar yang hidup di pepohonan salak.

Maaf menyela: Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

“Alam desa kami sangat cocok dengan habitat burung karena udaranya yang sejuk. Dengan event lomba dan latihan burung burung, kami berharap orang bisa selalu menjaga dan  melestarikan burung di alam, serta dapat memicu kembalinya desa kami sebagai desa wisata andalan di Sleman dan mampu menggerakkan ekonomi rakyat.”

Karena visi misi seperti itulah Galang Pratama BC memilih icon organisasi berupa gambar salak pondoh khas Sleman dan burung anis merah serta pleci. “Karena di sini masih banyak,” katanya.

Tersedia home stay

Jika Anda pengin menikmati keasrian alam Kadisobo 2 di malam hari setelah mengikuti atau  sebelum mengikuti lomba atau even latberan, Anda bisa menginap di desa tersebut untuk mendapat pelayanan penduduk yang ramah.

“Kita juga menyediakan home stay dengan menu makanan khas desa kami. Terdapat 40 rumah penduduk untuk home stay. Kami juga punya kesenian tradisional Pek Bung, kesenian asli dari desa kami.”

Di desa tersebut, terdapat pula 27 jenis tanaman salak yang masih dilestarikan. Perkebunan salak tersebut umumnya dikelilingi kolam-kolam ikan.

Untuk diketahui pada 1 April lalu, Galang Pratama Bird Club telah dilaunching sebagai EO lomba burung ditandai dengan gelaran Putra SH Cup 3.

Pembukaan Lomba Burung Putra SH Cup 3 Minggu 1 April 2012

Para Master PCMI siap menggantang burung di Launching Galang Pratama BC
Para Master PCMI siap menggantang burung di Putra SH Cup 3 dalam acara rangkaian launching Galang Pratama BC

“Kita mengadakan latihan rutin Senin sore yang mungkin nanti setelah event Latpres yang kita rencanakan berlangsung medio Mei 2012,  latihan rutin akan kita ganti dari setiap Senin sore menjadi Minggu sore,” jelas Om Galang melalui pesan masuk di facebook.

Yuk bareng-bareng berwisata sambil berhobi burung di Kadisobo. Siapa ikut?

Galang Pratama Bird Club
Penting:

  1. Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.
  2. Tanya Om Kicau? Klik saja Curhat.
  3. Cek artikel menarik lainnya di bawah ini:



ANDA PERLU DESIGN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA? KLIK GAMBAR DI BAWAH INI YA…

JASA DESAIN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA BURUNG

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain.

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.

4 Comments

  1. Wah sori om pengalaman dari ikut lomba putra SH 1 april 2012 kemaren sungguh nggak menarik,panitia tidak tegas udah masuk arena tapi masih ribut-ribut didalam arena tidak segera digantangkan…lokasi sungguh nggak nyaman dibawah rumpun bambu..smoga tidak ada lagi lomba yg seperti itu panitia sungguh tidak profesional..smoga ada perbaikan dari lomba yang kemaren…katanya petik salak sendiri ternyata salaknya udah habis dipanen ama yang punya kebun……panitia banyak omong lah…

  2. mantep bgt tu om….andai di jakarta ada yg seperti itu.? pasti sy akan datangi ,sy ajak bini sy sambil menikmati kicauan burung,,disampingnya kopi hitam,,,,muantap tenan

  3. Ini yang aku suka om, bisa wisata menikmati panorama alam pedesaan sambil mendengarkan kicauan burung ditambah dg keramahan penduduknya. weeeh komplit tenan.

Komentar ditutup.