Alat musik tertua terbuat dari tulang burung dan gajah purba

KETIK DI KOLOM BAWAH INI 👇🏿 SOLUSI MASALAH BURUNG YANG PINGIN ANDA CARI…

Alat musik tertua iconTahukah Anda bahwa salah satu alat musik tertua terbuat dari tulang burung dan gading gajah purba? Demikianlah hasil penelitian yang dilakukan para arkeolog seperti dimuat dalam Journal of Human Evolution dan dilansir BBC.

Cara gampang mencari artikel omkicau.com, klik di sini.

Alat musik tiup yang menyerupai flute itu ditemukan di sebuah gua di Jerman. Hasil uji karbon menunjukkan alat musik tiup itu berusia antara 42 ribu dan 43 ribu tahun. Artinya tidak jauh berbeda dengan usia tulang-belulang hewan purba yang juga ditemukan di gua Geissenkloesterle di kawasan Swabian Jura, Jerman.

Alat musik tertua
Alat musik tertua

Cara mudah punya ribuan file MP3 suara burung, klik di sini.

Alur Sungai Danube - tempat ditemukannya situs alat musik tertua yang terbuat dari tulang burung dan gading gajah purba
Alur Sungai Danube – tempat ditemukannya situs alat musik tertua yang terbuat dari tulang burung dan gading gajah purba

“Ini juga membuktikan keberadaan manusia modern, Homo sapien di wilayah Eropa,” ujar Prof Tom Higham dari Universitas Oxford sebagaimana ditulis dalam Journal of Human Evolution itu.

Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Sementara Prof Nick Conard, peneliti  Universitas Tuebingen yang melakukan penggalian di situs tersebut pada 2009 lalu, meyakini alat musik tersebut adalah alat musik tertua di dunia.

Temuan ini menjadi bukti bahwa Sungai Danube merupakan jalur penting perpindahan manusia modern. Juga pusat perkembangan teknologi Eropa tengah pada masa itu. “Ini membuktikan manusia modern lebih unggul ketimbang manusia Neanderthal,” tandasnya. (JPNN)

Penting: Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Cara gampang mencari artikel di omkicau.com, klik di sini.