Panitia, juri & pengurus inti KM dilarang lombakan burung di KM Cup VI

KETIK DI KOLOM BAWAH INI 👇🏿 SOLUSI MASALAH BURUNG YANG PINGIN ANDA CARI…

Untuk menjaga semangat fairplay pada lomba burung KM Cup VI pada Minggu besuk di RM Indah Sari Karangjati Semarang, diputuskan bahwa seluruh panitia, juri, dan pengurus inti KM tidak boleh menurunkan burung.

Cara gampang mencari artikel omkicau.com, klik di sini.

“Jadi, kita adil, membuat aturan tidak hanya untuk orang lain, tapi buat kita yang di dalam juga ada aturan main yang mesti ditaati,” terang Yogi Prayogi, Ketua kicaumania.or.id / KM Pusat.

“Kita sering mendengar umpatan peserta di banyak even, ketika ada indikasi juara dimenangkan oleh burung panitia, atau juri, atau orang-orang yang ditengarahi dekat dengan mereka. Apalagi, bila yang disasar adalah kelas-kelas yang hadiahnya gede. Istilah yang kemudian berkembang, ‘hadiah-nya ngandang’ alias masuk kembali ke kantong panitia. Artinya, meskipun hadiahnya segunung, tapi muncul kecurigaan bahwa pemenangnya burung panitia, sehingga hadiahnya kembali masuk kantong panitia.”

Maaf menyela, kalau burung Anda kondisi ngoss terus dan pengin jadi joss, gunakan TestoBirdBooster (TBB), produk spesial Om Kicau untuk menjadikan burung ngoss jadi joss...

Nah, kekawatiran dan kecurigaan seperti di atas, dijamin tidak akan terjadi pada even 6th Anniversary KM di Ungaran, 3 Juni besuk. Soalnya, Yogi Prayogi memastikan dan memberikan jaminan bila even ini sepenuhnya dipersembahkan untuk para peserta lomba, bukan untuk panitia, juri, serta pengurus inti KM.

“Kita memang sama-sama penghobi burung dan juga punya burung lomba, tapi kalau kita para pengurus inti mau lomba, kan masih banyak lomba lain yang kita tidak terlibat dalam kepanitiaan, misalnya besuk 8 Juli ke Piala Raja Jogja,” kata Yogi sebagaimana dilaporkan Waca untuk omkicau.com.

Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Selain aturan yang bersifat ke dalam, sejumlah aturan untuk para peserta pun sudah dibuat dan dipastikan akan diterapkan dengan ketat dari awal hingga akhir lomba. Untuk membaca aturan tersebut selengkapnya, silakan disimak artikel Kacer mbagong setelah penilaian dimulai, kena diskualifikasi di KM Cup VI

“Garis besarnya seperti itu, detilnya nanti bisa juga dibaca di lapangan, kita akan menempel di setiap sudut lokasi di area RM Indah Sari agar mudah dibaca dan diakses oleh semua peserta, atau bisa pula dilihat sekarang di www.kicaumania.or.id, yang jelas, semua peserta dianggap sudah menyetujui aturan ini.”

Kabar baik laiknnya, untuk memastikan jalannya penilaian berlangsung fairplay, Yogi Prayogi akan memantau dan mengawasi secara langsung di lapangan. “Rombongan pengurus Pusat KM sudah berangkat dari Jumat kemarin, jadi hari Sabtu ini sudah mulai merapat untuk koordinasi akhir dan melihat persiapan di lapang, pokoknya kami ingin segala sesuatunya oke, sehingga besuk pagi begitu peserta mulai datang, tak ada lagi hal-hal kecil yang terlewatkan.” (Waca-Jogja)

Penting: Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Cara gampang mencari artikel di omkicau.com, klik di sini.

5 Comments

    • saya percaya dengan komitmen pengurus KM, terbukti meski sy gak bisa hadir krn masih ada tgs menyelenggarakan lomba tenis meja se asia tenggara di yogya …namun si Anggun (anis kembang) masih menjadi yg terbaik……..lanjutkan

Komentar ditutup.