Peserta luar daerah dipastikan hadiri kontes burung HUT I Papburi Klaten

Mau pasang iklan di Omkicau.com, klik di sini

Papburi KlatenKontes burung dalam rangka HUT ke-1 Papburi Klaten Minggu 17 Juni 2012 dipastikan meriah. Selain para peserta yang sudah jadi pelanggan Papburi Klaten, gelaran ini akan diramaikan peserta dari sejumlah kota, baik Jawa maupun luar Jawa.

Hery Dua Dewi
Hery Dua Dewi (Dok. Pribadi)

Beberapa peserta antara lain dari Solo, Jogja, Salatiga, Semarang, Magelang,  Sragen, Wonogiri, Karanganyar, Sukoharjo, Gunung Kidul, dan wilayah Jateng-DIY lainnya. Sementara peserta dari luar blok tengah seperti Jawa Timur, Jawa Barat, Jabodetabek, bahkan dari luar pulau pun sudah mengkonfirmasi kehadirannya.

Menurut Hery Dua Dewi, para peserta yang sudah mengkonfirmasi kesiapannya untuk hadir di Klaten, antara lain Cecep dari Bandung, Ido dari Tasikmalaya, Ari Surabaya, Edy Malang, Hartono Cilacap, Andri “Obelix” Jambi, Wimpie Madura, Ridwan Tulung Agung. “Ada jua peserta asal Jakarta, tapi saya malah lupa namanya,” ujarnya.

Andri asal Jambi, sebelumnya pernah membawa jagoannya ke even BOB Papburi Solo. Waktu itu jagonya Obelix meraih juara 1 di kelas Reguler dan BOB. Andri rupanya penasaran ingin kembali menjajal ketangguan jagoannya di even Papburi Klaten.

- Tanya Om Kicau, silakan di sini.

- Bingung cara mencari artikel di omkicau.com, cek artikel ini.

Dapatkan omkicau.com untuk Android dan IOS:

Aplikasi Android Omkicau.Com

Aplikasi IOS Omkicau.com
Andri Jambi datang bersama kenari Obelix
Andri Jambi datang bersama kenari Obelix

Hery pun kembali mengulang pernyataannya beberapa waktu lalu, bahwa panitia benar-benar akan menerapkan transparansi, sebagai bagian dari semangat fairplay yang ingin dikedepankan oleh Papburi, khususnya Papburi Klaten. (Lihat artikel sebelumnya: Panitia Kontes Burung HUT 1 Papburi Klaten janjikan transparansi)

Lembar penilaian juri akan dibuat rangkap dua, salinan aslinya akan disobek langsung di lapangan begitu penilaian selesai, sehingga bisa disaksikan oleh para peserta, dan kemudian ditempel di pengumuman, tanpa menunggu hasil rekap.

“Sambil menunggu hasil rekap dari panitia, peserta yang penasaran bisa menghitung-hitung sendiri nilai dari jagoannya yang baru bertarung. Kalau ada hasil yang berbeda bisa dicek silang, hitungan siapa yang benar atau salah.”

Kelas yang bakal dilombakan di Papburi klaten adalah kenari reguler, kenari kalitan, kenari standar, lovebird, campuran impor, dan pleci. (Waca-Jogja)

Penting: Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

1 Comment

Komentar ditutup.