Kicaumania.or.id minta Panitia Piala Raja terapkan aturan secara tegas

Warga kicaumania.or.id melalui ketuanya, Yogi Prayogi, minta kepada Panitia Piala Raja untuk menerapkan aturan tegas terhadap juri yang bertugas. Jangan sampai reputasi PBI rusak karena juri yang tidak profesional di dalam gelaran akbar ini.

“Dunia perburungan sudah terbuka lebar, terutama komunikasi antar warga kicaumania, sehingga bila tidak fair play misalnya, akan tersebar kemana-mana,” kata Yogi Prayogi sebagaimana dia sampaikan melalui web kicaumania.or.id.

Namun pada sisi lain, dia berharap warga KM yang tergabung dalam Duta KM, untuk bersikap santun. “Juara atau tidak juara bersikaplah enjoy dan santai saja. Ini adalah dunia hobi. Bila burungnya menang jangan sombong atau shock culture -bagi yang baru main burung-, juga bila burungnya kalah atau tidak juara, jangan mengkambinghitamkan juri atau panitia. Bila protes, proteslah secara elegan jangan arogan atau boikot lomba berikutnya.”

Dia menegaskan, organisasi KM (www.kicaumania.or.id) merupakan organisasi yang netral. tidak berpihak kepada organisasi manapun dan siap mendukung gelaran akbar PBI Bantul ini.

Maaf menyela: Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Team Duta KM Pusat yang dipimpin Om Danang Migas, kata Yogi, juga akan hadir di gelaran Piala Raja. “Tiket sudah ditransfer semua,” kata Om Danang.

Kopdar Nasional

Mac Arius - Agus Suhadama - Hidayat Kurniawan - Danang H
Mac Arius – Agus Suhadama – Hidayat Kurniawan – Danang H

Sesuai salah satu misi KM adalah “Mempererat tali persaudaraan di antara sesama pencinta burung berkicau”, maka ajang Piala Raja ini akan dijadikan ajang Kopdar Nasional warga KM.

“Kopdar di suatu lomba-lomba burung bekicau di manapun berada baik dari sekelas Latber, Lomba Regional, ataupun Lomba Akbar selalu kita adakan rutin, seperti Kopdar di Lomba KM pertama di Cibubur 2007, Bekasi 2008 dan Jakarta Open Ancol 2008, HUT KM WTC 2009, Kopdar Presiden Cup 2009, HUT KM IV Kelapa Gading 2010, Kopdar HUT V Jogkakarta 2011, Kopdar HUT VI 2012 yang baru dilaksanakan.”

Piala Raja ini menurut Yogi merupakan ajang Kopdar dan silaturahmi kicaumania Indonesia, khususnya warga KM (www.kicaumania.or.id) yang sehari-hari berinteraksi di dunia maya.

KM Pusat, KM Region Jabodetabek , KM Region DIY, KM Region Jateng, dan KM Region Jabar akan full team hadir ke even ini.

KM Region Jabodetabek seperti diungkapkan ketua barunya, Agus Maruto, siap hadir. “Kami akan hadir untuk memeriahkan even ini, walau tidak membawa jago cIblek saya, karena kelas ciblek tidak ada,” katanya bersemangat.

Sementara itu Ketua KM Jateng juga siap hadir. “Kami KM Region Jateng siap hadir di Piala Raja 2012, apalagi Pak Bagja dan Pak Syamsul hadir di Gelaran HUT KM VI di Ungaran 3 Juni yang lalu. Masalah juara bukan target kami di Piala Raja, silaturahmi adalah yang kami utamakan,” kata Dayat lewat Black Berry-nya kepada KM Pusat.

Sementara itu Om Mac selaku Ketua KM Region DIY siap menjadi tuan rumah acara KOPDAR KM se-Indonesia ini. “Kami KM Region DIY mengudang pada Sabtu sore sebelumnya, untuk hadir di Latpres di Taman Kuliner. 3 kelas pleci sudah kami siapkan,” imbuhnya.

Pembawa nama Duta KM

Yogi secara khusus berpesan kepada warga KM yang tergabung dalam Team DUTA KM, bahwa Pengurus KM membebaskan member untuk membawa nama Single Fighter (SF), Bird Club, atau Team Daerah masing-masing.

Dikatakannya, www.kicaumania.or.id adalah organisasi berbasis dunia maya yang netral tanpa ada ikatan khususnya dalam partisipasinya di dunia lomba burung berkicau. “Namun yang ingin tetap menggunakan nama Duta KM, perlu diperhatikan dalam pengisian struk.”

Beberapa hal itu antara lain adalah dalam pengisian struk. Misalnya murni membawa bendera DUTA KM maka pada isian alamat bisa dituliskan “Alamat: Duta KM atau kicaumania.or.id”. Sedangkan yang bergabung dalam team/ Bird Club /Single Fighter bisa diisikan nama pemilik ditambahi Duta KM dan pada isian alamat dituliskan nama team.

Berkaitan dengan Kopdar ini, pengurus KM menyediakan paddock buat warga KM atau buat siapa saja yang ingin bersilaturahmi sesama kicaumania se-nusantara. “Banner KM akan dipersiapkan oleh team KM. Banner ini merupakn gabungan KM Pusat serta KM Region yang ada,” tegasnya sebagaimana dia sampaikan kepada kicaumania.or.id.(*)

Artikel ini didukung oleh:

Website Resmi Piala Raja 2012SKL BF Support Piala Raja 2012
SKL BF – Pusat Penangkaran dan Agrowisata Burung

Penting:

  1. Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.
  2. Tanya Om Kicau? Klik saja Curhat.
  3. Cek artikel menarik lainnya di bawah ini:



ANDA PERLU DESIGN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA? KLIK GAMBAR DI BAWAH INI YA…

JASA DESAIN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA BURUNG

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain.

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.

3 Comments

Komentar ditutup.