Tips persiapan lomba burung luar kota (2): Persiapan non-fisik

KETIK DI KOLOM BAWAH INI 👇🏿 SOLUSI MASALAH BURUNG YANG PINGIN ANDA CARI…

Persiapan ini merupakan persiapan mental kita yang akan mengawal jagoan ke lapangan. Yang berangkat ke tomba biasanya adalah sang pemilik burung disertai kru, baik itu perawat burung, kadang kala juga membawa sopir sendiri. Kadang-kadang, yang berangkat bersama burung hanya krunya saja, sementara sang pemilik berangkat terpisah, misalnya menggunakan pesawat.

Cara gampang mencari artikel omkicau.com, klik di sini.

Sejak awal, pastikan hubungan atau relasi sesama kru bagus, juga dengan si pemilik. Setiap orang yang hendak berangkat bersama-sama menuju lapangan dalam waktu cukup lama, juga harus bisa menjaga diri, baik dalam berkata-kata maupun dalam bertindak, jangan sampai berlebihan hingga menyinggung perasaan rekannya, atau berpotensi menimbulkan salah paham.

BirdPower - produk BirdVit untuk burung lombaSuasana nyaman dan enjoy harus benar-benar dijaga selama perjalanan berangkat, di lokasi penginapan, di lokasi lomba, hingga perjalanan pulang sampai kembali ke rumah kita masing-masing.

Maaf menyela, kalau burung Anda kondisi ngoss terus dan pengin jadi joss, gunakan TestoBirdBooster (TBB), produk spesial Om Kicau untuk menjadikan burung ngoss jadi joss...

Bila sampai ada perasaan tidak nyaman pada salah satu pihak, apalagi sampai ada konflik, sungguh akan membuat suasana team atau rombongan selama perjalanan menjadi sangat tidak nyaman.

Semakin besar anggota rombongan, sesungguhnya potensi konflik menjadi lebih besar. Misalnya ketika satu bird club, atau kicaumania satu kota atau daerah menyewa bus. Jenis burung yang sama, misalnya murai batu, yang berpotensi tarung di dalam kendaraan, bisa menjadi bibit konflik. Di sini peran ketua rombongan atau orang yang disegani dalam rombongan menjadi penting.

Banyak yang percaya, bila para pengawalnya suasananya sudah tidak nyaman, akan berpengaruh pula pada kondisi burung. Burung seolah mengerti bila para pengawalnya tidak nyaman, kurang sungguh-sungguh dalam menyiapkannya, tidak dengan hati dan semangat yang tinggi, maka burung pun menjadi kurang atau bahkan tak mau nampil sama sekali.
Wajib baca artikel terkait di bawah ini:

Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Penting: Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Cara gampang mencari artikel di omkicau.com, klik di sini.