Jayakarta tak terbendung di Piala Raja 2012, Natalia undang decak kagum

Gelaran akbar di jagad perkicauan nasional – lomba burung Piala Raja 2012 berakhir sudah. Seperti diduga sebelumnya, semua kelas dan sesi, kecuali cucak rawa, tledekan, campuran impor, kacer ring, dan anis kembang ring, terisi penuh. Ada komplain atas pelaksanaan lomba? Silakan Anda sampaikan di sini.

Jayakarta Team
Jayakarta Team
Juara umum BC - Andre SAS & Dr Mulyana terima penghargaan dr Mr Bagya
Juara umum BC – Andre SAS & Dr Mulyana terima penghargaan dr Mr Bagya
BAMBANG HONDA JUARA UMUM SF
BAMBANG HONDA JUARA UMUM SF
Mr Gunawan - majikan Natalia - sempat tegang akhirnya lega
Mr Gunawan – majikan Natalia – sempat tegang akhirnya lega
SPEED RACER & ADRIE - langsung terbang ke Bangka
SPEED RACER & ADRIE – langsung terbang ke Bangka
Tekyang - Wawan & Natalia sesusai kelas Maharaja
Tekyang – Wawan & Natalia sesusai kelas Maharaja
Situasi penilaian - semua penuh
Situasi penilaian – semua penuh
Sebagian rombongan menyewa bus besar
Sebagian rombongan menyewa bus besar

Laju Jayakarta Team yang dikomandoi Andre SAS rupanya belum bisa dibendung oleh team lain. Jayakarta Team, tercatat menjadi tim yang paling sering merebut juara umum team di Piala Raja (juga even-even akbar lainnya). Sepanjang sejarah Piala Raja atau Piala HB X Cup, baru sekali gelar juara umum berpindah tangan, yaitu oleh Bandung Team.

Poin Jayakarta Team dibuka melalui kelas murai batu ring, dengan pemenang Geger milik H. Hendy Carton. Selain menjadi pembuka poin, Geger juga kembali menjadi penutup poin di kelas murai batu sekar kedaton, yang main di sesi terakhir.

Andre SAS mengaku gembira dengan kekompakan Jayakarta Team, plus dukungan dari kicaumania lainnya yang ikut memberikan dukungan dengan bergabung bersama Jayakarta Team. “Sebagai nahkota baru, tentu ini menjadi awal yang baik. Rencana, setelah ini Jayakarta bakal full team ke BnR Award.”

- Tanya Om Kicau, silakan di sini.

- Bingung cara mencari artikel di omkicau.com, cek artikel ini.

IKUTI OM KICAU DI INSTAGRAM

Salah satu jagoan yang banyak ditunggu-tunggu adalah penampilan dari murai batu Natalia milik Mr. Gunawan dari Solo. Natalia yang sepertinya tahu banyak kicaumania yang penasaran ingin melihatnya pun memberikan jawaban dengan penampilan yang ngotot dan ‘serem’ pada sesi Murai Batu Maharaja, pada sesi ke-8 di lapangan A. Berondongan lagu-lagu dahsyatnya membuat banyak penonton yang berderet di pinggir lapangan tak kuasa memberi tepuk tangan.

Kendati di sesi berikut penampilannya sedikit menurun dan akhirnya disalip oleh Super Bejo, tapi para penonton tetap mengakui kualitas Natalia luar biasa. Sejumlah pihak juga kembali mencoba merayu Mr. Gunawan untuk membawanya pulang.

Disebutkan, H. Raihan dari Binuang juga langsung membuka penawaran resminya – dengan 300 juta rupiah, namun Mr. Gunawan tetap bergeming belum mau menjualnya.

Sementara itu burung kacer Speed Racer milik H. Sadat yang di Bintaro 9 Walk yang lalu sempat ‘ramai’ bersaing dengan Solo Berick, kali ini bisa membuktikan lebih unggul, yaitu di kelas Prameswari meraih juara pertama sementara Berick di urutan ke 4. Di kelas Maharaja, Speed Racer menjai runner up dan Berick kembali di posisi 4. Para sumber media ini yang netral dan memantau kelas kacer memang menyebutkan, Berick kali ini harus mengakui keunggulan lawan-lawannya.

Di saat perhatian penonton tertuju pada ‘pertarungan’ antara Berick dan Speed, mereka pun terkecoh oleh penampilan ciamik dari Melody milik Bambang Honda Bojonegora, yang mencuri poin juara 1 di kelas Maharaja dan Pariwisata. Tahun lalu, Bambang Honda juga meraih juara kacer Maharaja melalui Mistis.

Anda komplain? Silakan tulis pada komentar artikel ini

Secara umum, even Piala Raja berlangsung sukses. Panitia cukup rapi menggelar lomba, sejak penukaran tiket di hari Sabtu sore, bertempat di Apartemen Sejahtera, hingga prosesi pembukaan sejak jam 09.30 tepat. Seperti dijanjikan, jalannya lomba memang berlangsung jam 10.00 tepat.

Namun demikian protes baik terucap maupun tidak terucap tetap muncul dari peserta terkait pelaksanaan Lomba Burung Berkicau Piala Raja 2012 ini. Jika Anda merasa ada sesuatu hal yang mengganjal berkaitan dengan pelaksanaan lomba burung ini, SILAKAN ANDA SAMPAIKAN DALAM KOMENTAR ATAS ARTIKEL INI. Semua kritik, saran dan masukan akan kami sampaikan kepada Panitia. Sampaikan kritik dengan tuturan yang sopan, disertai rincian data/fakta atau kronologis.

Hal yang belum bisa dijaga secara konsisten adalah teriakan peserta yang belum bisa dibuang, meskipun tak ada yang berteriak menyebutkan nomor gantangan. Penilaian secara umum sesungguhnya berlangsung cukup bagus, namun di beberapa kelas atau session, memang terjadi komplain dari peserta, seperti lovebird, kapas tembak, dan cucak jenggot/kapas tembak.

Khadafi dari Aceh Bintang Aceh misalnya, mengungkapkan kebingungannya jagoan di kelas lovebird, bahkan kemudian di kelas kapas tembak yang pesertanya sedikit tidak bisa masuk tangga juara.

“Tapi di sisi lain, saya juga merasa tak sia-sia datang ke Piala Raja, sebab meskipun juri tak memberi koncer, tapi saya secara langsung mendapat salut dan pengakuan dari para penonton dan peserta lainnya, mereka memberikan pengakuan secara spontan dan jujur, jadi saya senang dan sangat berterimakasih kepada semuanya.” (Waca – Jogja)

DATA JUARA PIALA RAJA 2012 (Klik saja masing-masing judul untuk mengetahui detail juara setiap kelas yang ingin Anda ketahui).

KELAS-KELAS MURAI BATU
KELAS-KELAS KACER
KELAS-KELAS CUCAK HIJAU
KELAS-KELAS ANIS MERAH
KELAS-KELAS ANIS KEMBANG
KELAS-KELAS CENDET
KELAS-KELAS KAPAS TEMBAK DAN CUCAK JENGGOT
KELAS-KELAS LOVEBIRD
KELAS-KELAS TLEDEKAN
KELAS  CUCAK ROWO
KELAS CAMPURAN IMPORT
KELAS-KELAS KENARI

Penting: Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

1 Comment

  1. piala Raja Ohh piala Raja kenapa eventmu skrng malah banyak kecurangan. . . . . . . lama – kelamaan anda (Piala Raja) di jauhi para kicau mania yang gak suka kerja anda. thx

Komentar ditutup.