Mudik seputaran Jateng-Jabar, mampir saja ke penangkar burung

KETIK DI KOLOM BAWAH INI 👇🏿 SOLUSI MASALAH BURUNG YANG PINGIN ANDA CARI…

Anda yang mudik ke arah area Salatiga, Boyolali, Sragen, Jogja dan sekitarnya, atau juga di Jatibarang/Indramayu Jabar, atau Jawa Tengah bagian selatan/ Cilacap atau bila punya cukup waktu pas balik atau sedang melintas bisa mampir ke sejumlah penangkar burung (breeder) yang direkomendasikan. Tentu saja dengan mengkonfirmasi terlebih dahulu, mengingat penangkar yang bersangkutan mungkin juga sedang tidak di tempat.

Cara gampang mencari artikel omkicau.com, klik di sini.

info penangkaran burungDi Salatiga, ada breeder anis kembang ternama, yaitu Hery GAT. Yang bersangkutan saat dikonfirmasi omkicau.com menyatakan akan mudik, tapi hari Selasa 21 Agustus sudah stanby di kediamannya, Perum Kotabaru No. 58 Blotongan Salatiga, Hp 08156518752. Perum ini terletak sebelum memasuki kota Salatiga dari arah Bawen, tentu tidak lewat Ringroad.

Memasuki wilayah Boyolali, ada dua pilihan. Bila tujuan Sragen atau Jawa Timur melalui jalur alternatif Karanggede (via Sruwen atau Tingkir), bisa mampir ke Iwank BF, breeder cucakrowo dan murai batu, yang terletak di belakang kantor kecamatan Karanggede, dengan mencari kediaman Bpk Joko. Bisa pula menanyakan di SPBU yang hanya satu di Karanggede, karena Joko juga bertindak sebagai pengawas di SPBU itu.

Maaf menyela, kalau burung Anda kondisi ngoss terus dan pengin jadi joss, gunakan TestoBirdBooster (TBB), produk spesial Om Kicau untuk menjadikan burung ngoss jadi joss...

Joko sang pemilik Iwank BF Munggu Mudik ke Solo, tapi Senin 20 Agustus sudah kembali ke Karanggede. Alangkah baiknya untuk janjian terlebih dulu di 0813 29269880.

Bila melewati Boyolali, ada Komo dengan Dika BF, breder kenari dengan lebih 50 indukan terpilih. Komo tinggal tak jauh dari Terminal Bus Boyolali, bila ingin mampir bisa konfirmasi ke 08170633327.

Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Di Kota Sragen, ada breeder lovebird basik suara yang banyak menghasilkan juara, namanya Anto 999. Anto tinggal di belakang RSUD Sragen, tepatnya di Jl. Cendrawasih, Perumahan Banjar Asri RT.01 RW.10, Nglorog, Sragen. Telp +62 813 29610999, selama Lebaran ini, Anto mengaku tidak mudik ke mana-mana alias di rumah saja.

Di Jogja, Anda bisa mampir di Perumahan Griya Taman Asri (GTA) Sleman, lokasi penangkaran DT Bird Farm dengan indukan lovebird-lovebird jawara. Silakan SMS dahulu untuk mengonfirmasikan kedatangan Anda di nomer HP. 085729406875.

Di lintas Jawa Tengah bagian barat-selatan, Anda bisa mampir ke Black Bird Keeping (BBK) Cilacap di tempat Om Tony Alamsyah, breeder murai batu. Silakan kontak ke nomer HP. +6285726275201.

Sedangkan kalau Anda melintas di Jawa Barat bagian utara, Anda bisa mampir ke SKL Bird Farm, Pusat Penangkaran dan Agrowisata Burung dengan fokus pada penangkaran burung murai batu. Silakan konfirmasikan rencana kedatangan Anda kepada majikan SKL Bird Farm yang memiliki website sklbirdfarm.com, Ir H Syamsul Saputro.

Demikian sekelumit “informasi mudik” bagi para kicaumania, khususnya yang melintas wilayah Jawa Tengah dan Jogja.

(Waca – Jogja/Om Kicau)

Penting: Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Cara gampang mencari artikel di omkicau.com, klik di sini.

1 Comment

Komentar ditutup.