Burung Anda kurang terpantau juri, coba sangkar transparan!

Pernah merasa didholimi di lapangan lomba dengan alasan atau jawaban dari para juri “burung kurang nampil”, sementara Anda sendiri menilai burung sudah kerja maksimal? Annas Naswa, salah satu kicaumania dari Sedan, tepatnya di sebelah selatan Hotel Hyatt Yogya, mengaku pernah sangat jengkel karena masalah ini. Namun, justru dari kasus ini membuatnya jadi punya ide untuk membuat sangkar yang lebih mudah terpantau dari segala sisi, termasuk dari sisi bawah sangkar sekali pun.

Agar keinginannya bisa sesuai, tentu harus dari bahan yang tembus pandang, alias bening, alias transparan layaknya aquarium.

Pendek kata, jadilah sangkar dengan bahan dasar dari acrylic, kecuali jeruji tetap memakai bahan dari bambu ori seperti lazimnya. Dibawalah sangkar itu ke Latber di KMYK Taman Kuliner Jogja. Di sana, sangkar dan tentu juga burung Annas pun jadi perhatian, soalnya burung kelihatan sangat jelas seperti tanpa sangkar.

Menjadi lebih sibuk

Maaf menyela: Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Kepada salah satu juri yang pernah bertugas sebelumnya di tempat lain, Annas pun menunjuk sambil mengatakan, “Itu loh burung yang dulu katanya kurang kerja, sekarang coba amati dari semua sisi, pasti tak ada alasan kurang jelas karena tidak bisa melihat pada saat burung kerja kan?”

Burung anis merah milik Annas pun kemudian jadi juara di KMYK. Tapi, bukan soal burung jadi juara yang kemudian membuatnya jadi lebih sibuk dari biasanya.

Beberapa orang yang melihat sangkar ‘aneh’ itu segera merapat dan memesan untuk dibuatkan sangkar serupa. Sampai sekarang, di Jogja sendiri sudah ada 5 orang yang memakai sangkar hasil kreasi Annas, belum yang dari luar kota bahkan luar pulau.

Sangkar bening atau transparan
Sangkar bening atau transparan
Sangkar bening tampak bawah
Sangkar bening tampak bawah
Annas merangkai sangkar acrylic
Annas merangkai sangkar acrylic
Rangka sangkar bening siap dipasangi jeruji
Rangka sangkar bening siap dipasangi jeruji
Annas menggunakan sangkar bening untuk anis merah - dokumentasi Agrobur
Annas menggunakan sangkar bening untuk anis merah – dokumentasi Agrobur

Lebaran kali ini, pengusaha jasa belajar stir mobil dan rental NASWA ini juga dibuat lebih sibuk, sebab ada banyak sekali yang memesan sangkar bening. “Banyak yang mau membayar di depan via transfer, baik sekadar untuk DP maupun yang langsung mau melunasi, tapi saya tak berani terima. Saya memilih menunggu sampai sangkar jadi dulu, baru mau terima uangnya. Belasan sangkar insya Allah sudah jadi dan akan saya bawa ke even Kicau Mania Bersatu PBI Semarang, 16 September, dan berjanji dengan pemesan ketemu di sana. Setelah melihat sendiri produk dan cocok, baru bayar, jadi biar kita sama-sama enak.”

Anda tertarik? (Waca – Jogja)
Penting:

  1. Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.
  2. Tanya Om Kicau? Klik saja Curhat.
  3. Cek artikel menarik lainnya di bawah ini:



ANDA PERLU DESIGN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA? KLIK GAMBAR DI BAWAH INI YA…

JASA DESAIN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA BURUNG

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain.

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.

25 Comments

  1. Mau coba bikin
    mohon pencerahannya om
    beli bahan acrilicnya batangan atau gmn?
    Bahan2 dan alat yg diperlukan apa aja om,.
    Maklum bru tau bahan akrilic,. Hehehe..

    • Kalau bundar sementara belum, kami masih dalam tahap mempelajari dan membuat mal-nya dulu, agar bentuk rangka bundar bisa sempurna. Trims perhatiannya

    • ya, sangat mungkin Anda benar. Kami tak mengklaim yang pertama, utk sangkar pleci impor mkn ada yang transparan, bahkan mkn dengan jerujinya. sistem pembuatannya kali sudah pabrikan. Bedanya, Anda mungkin hanya bisa melihat dan mengagumi, sementara di tempat kami, Anda bisa membeli dan memilikinya. Tentu harus sabar karena pembuatan dengan tangan butuh proses. terima kasih.

  2. ide yang bagus? Tapi klau semua sangkax pakai akrelic pasti juga terjadi lagi kurang pantau juri, klau menurut ku klau ingin di pantau juri emang kita sendiri harus punyak ide,kalu aku biasany aku pakai sangkar yang bukan di pakai secara umum om, biasanya sangkar derkuku aku buat untuk kacerku, akhirya bukan juri aja yang sering lihat tapi pemain pemain lain juga lihat burungku ,, e biasanya krng patau sekarang tambah buat totonan,mala mala banyak yg ingin meminang burungku,soale sering masuk 3besar,trim

  3. Knp jerujinya gk skalian pake fiber aj om.. trus klo d pasang lampu led keren tuh, bisa kerlap-kerlip. Tp bisa2 burungnya pd dugem dh.. he3…
    Top sangkarnya om..

  4. Wah……………

    Mantap Om…..
    Om kicau….
    Please kasih detail lapaknya om anas dunk….
    kromo segera merapat ke TKP buat pesan.

    • Annas Tinggal di Sedan S-41, rt 3 rw 33, masuk Gapura Sedan selatan Hyatt Hotel Jogja, arah Rumah Mertua, 100 m. Telp 08197445454, 0274.7401111. Stok sangkar baru siap lagi setelah 16 sept, karena dibuat dgn handmade, satu sangkar perlu 3 minggu. produk bisa dicek di semarang 16 sept.

Komentar ditutup.