Satu bukti lagi, Galaxy – burung murai batu jawara tanpa kenal umbaran

Bila Anda mengukuti perkembangan kontes murai batu di KMYK Taman Kuliner Jogja, dalam dua latber terakhir memunculkan nama gaco baru yang segera menjadi buah bibir. Itulah Galaxy. Jagoan milik Ricky dari Muntilan. Terhitung baru, menurut penuturan Ricky yang disampaikan melalui pesan whatsapp, Galaxy didapat dari Malang.

Murai Batu Galaxy
Murai Batu Galaxy

“Saya dapat dari Mas Puthu Lanang, Malang. Kenanya 27 juta.Begitu sampai Muntilan, bulu rontok. Sekarang bulu baru, sudah dites dua kali di KMYK, dan selalu juara 1.”

Dulu di Jawa Timur juga sering juara nasional, hattrick di Malang dan Surabaya. Puthu aslinya pemain anis, waktu transaksi juga diberi masukan dari Pendik Lonthong untuk memboyong ke Jogja karena memang burung bagus.

Perawatan burung murai batu ini sangat mudah, jangkrik 5 ekor saja, tanpa umbaran, pengembunan pagi dimulai jam 05.00. Extra-fooding lain adalah kroto yang hanya diberikan pada pagi saja tanpa tambahan ulat hongkong.

Maaf menyela: Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Ya tanpa umbaran. Dan inilah salah satu bukti lagi bahwa burung murai batu jawara tidak perlu umbaran, dimain-gebrak untuk terbang kesana-kemari. Untuk masalah ini, silakan cek artikel:

1.  Mengapa saya anti umbaran untuk burung lomba?

2. 8 Dari 10 Jawara tidak perlu umbaran

3. Umbaran dan doping untuk burung lomba

Karakter burung murai batu ini sangat bagus karena burungnya main dengan tipe duduk, dengan isian lagu termasuk sangat mewah dan volume keras.

“Begitu gantang langsung demo lagu-lagu mewah dan juga panjang-panjang.” Tak mengherankan kalau burung ini langsung moncer saat digantang ketemu lawan-lawan begitu menyelesaikan masa rekondisi pasca-mabung.

Demikian sobat sekelumit cerita tentang murai batu Galaxy…. (Waca-Jogja).
Penting:

  1. Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.
  2. Tanya Om Kicau? Klik saja Curhat.
  3. Cek artikel menarik lainnya di bawah ini:



ANDA PERLU DESIGN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA? KLIK GAMBAR DI BAWAH INI YA…

JASA DESAIN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA BURUNG

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain.

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.

9 Comments

  1. Om kicau numpang
    lwt…….Perhatian kicau mania
    Hati2 sama blog2 yg tidak
    bertanggung jawab spt raja
    burung.com no hp
    085837839529 rek an sdri
    alwardani rek 0241.2953.52 ini
    adalah blog PENIPU….saya
    pernh jd korban

  2. Betul, setahu saya mas puthu lanang memang pemain anis merah, jarang sekali saya temui di lomba dia bawa murai batu. tapi memang gacaoan mas puthu tok cer semua, berita terakhir dia dapat anis merah seharga 14 juta, tapi saya liat di gantangan kok mainnya gak begitu stabil. sy juga pemain murai, alhamdulillah perawatannya gak susah kayak anis merah. mandi hanya 1 minggu sekali aja mainnya tokcer. bravo murai batu…!!!

  3. Om jadwal latber KMYK Taman Kuliner Jogja itu hari apa? Sy coba dtng hari sabtu & minggu kok ndak ada kegiatanya ya? maaf sy baru beberapa bln ini pindah ke Jogja. Nuwun

  4. om sy baru beli kenari, matanya di tengah ada bintik putih. trus kenarinya seperti buta. tp tetap bisa makan. penyakit apa itu om ? bagaimana mengatasinya ? maturnuwun…

Komentar ditutup.