Beberapa varian suara burung cendet dan perpaduannya bagus untuk pemaster burung lain: Dengar-download

KETIK DI KOLOM BAWAH INI 👇🏿 SOLUSI MASALAH BURUNG YANG PINGIN ANDA CARI…

Burung cendet atau pentet atau toet termasuk salah satu burung peniru yang tergolong cerdas. Di alam pun, dia memiliki ragam suara burung-burung yang ada di lingkungan sekitarnya. Misalnya suara burung gereja, cerecetan suara burung kutilang, suara burung prenjak, ciblek dan lain-lain. Saat dipelihara di rumah misalnya, dia bisa menirukan dengan fasik suara burung kenari, lovebird dan banyak lagi suara burung lainnya.

Cara gampang mencari artikel omkicau.com, klik di sini.

Suara burung cendet omkicauKarena varian lagu yang dimiliki burung cendet dari mengadopsi suara burung lain tersebut, banyak kicaumania yang menggunakan burung cendet sebagai burung pemaster untuk kacer, murai batu dan lain-lain.

Hal yang perlu diperhatikan dalam memaster burung dengan suara burung cendet ini adalah pemaster (cendet) jangan berada di dalam satu ruangan dengan burung yang dimaster. Jika burung yang dimaster adalah burung tangkapan hutan, dia cenderung takut mendengar suara burung cendet karena nalurinya mengatakan burung cendet sebagai ancaman mengingat di alam burung cendet memang termasuk burung predator atau pemangsa hewan/burung lain.

Maaf menyela, kalau burung Anda kondisi ngoss terus dan pengin jadi joss, gunakan TestoBirdBooster (TBB), produk spesial Om Kicau untuk menjadikan burung ngoss jadi joss...

Maaf sebelum saya lanjut, saya hanya mengingatkan untuk pemastera burung cendet sendiri, Anda wajib deh membaca artikel yang ini: Lagu isian terbaik untuk master burung cendet atau pentet lomba.

Juga jangan lupa lihat variasi kicauan burung cendet pada artikel: Suara burung cendet (5 variasi).

Oke, coba dengar beberapa varian suara burung cendet:

Varian 1

Varian 2

Varian 3

Varian 4

Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Varian 5 (adopsi dari suara burung kenari)

Varian 6

Varian 7  (adopsi dari suara cerecetan burung kutilang) – lihat artikel ini: “Penggalan suara kicauan burung kutilang yang bagus untuk masteran, dengar dan download

Dan masih banyak lagi varian suara burung cendet lainnya.

Dari berbagai varian itulah terbentuk suara burung cendet dengan irama dan lagu yang khas seperti di bawah ini:

Suara burung cendet (durasi 4 menit)

Mau download varian suara dan suara burung cendet di atas? Silakan download.

Penting: Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Cara gampang mencari artikel di omkicau.com, klik di sini.

16 Comments

  1. Permisi gan gue mau nanyani…???
    Cendet/pentet
    gue kalo liat orang bawa’an nya mau nyerang/ngeram di sangkar

    apa gan solusinya..???

    Nb:buat agan”/marte kicau semu
    tolong bantuannya
    ditunggu gan..!!!

  2. cra mnjinakkan gmn pentet om,,,dia gacor bgt tp stiap ngasih mkan tngan d masukkan mlah d ggit ni tngan smpe smpet lepas lgi,,,,pkoknya stiap ngasih mkan tngan di gigit,,,

    • sebelum ganti makan dan minum. berikan satu jangkrik buat cendet. saat cendet sedang asik dengan jangkrikan om bisa ganti makan minumnya.

    • bagus tidaknya kualitas burung tergantung dari pola rawatan, pemahaman karakter, mental, dan berbagai faktor lain. Banyak juga cendet yang hitamnya separuh sering masuk pentas juara kok om.

  3. om saya bru bli cendet tp bkan anakan
    yg saya liat dia bunyi..
    rp setelah saya tarok rumah dia stres g bunyi”
    gmna solusimya o,m??
    mohon di jwb!!

  4. om klo ada nich minta kicauanya burung rengganis dong soalnya ane br dpt pikatan tp blm bunyi….penasaran ame bunyinya….trims.. salam kicau.

Komentar ditutup.