Awas jangan salah dalam melatih burung berbicara, bisa-bisa Anda masuk penjara

Anda sedang melatih burung berbicara? Atau Anda memiliki burung cerdas yang bisa menirukan suara orang? Anda perlu hati-hati. Jangan sampai nasib Anda seperti nasib seorang wanita di Amerika Serikat (AS) yang diadili gara-gara burungnya bisa mengumpat. Burung kakatua peliharaan wanita itu bisa berbicara layaknya manusia dan sering mengeluarkan umpatan.

Kakatua pandai bicara - ilustrasi
Kakatua pandai bicara – ilustrasi

Wanita bernama Lynne Taylor ini harus menjalani persidangan di Pengadilan Distrik Warwick, Rhode Island, AS. Dia didakwa sengaja melatih burung peliharaannya yang bernama Willy tersebut untuk mengucapkan kata sumpah serapah.

Beberapa kali Willy pernah mengeluarkan kata makian terhadap sejumlah tetangga Taylor. Dua tetangga Taylor, Kathleen Melker dan Craig Fontaine, dalam kesaksiannya mengaku mereka pernah berulang kali dimaki oleh burung peliharaan Taylor. Bahkan mereka berdua pernah ‘dimaki’ oleh si burung selama 15 menit.

Hal serupa juga dialami oleh mantan suami Taylor dan kekasih barunya. Dalam suatu waktu, sang burung menyebut kekasih baru mantan suami Taylor sebagai ‘pelacur’. Demikian seperti dilansir news.com.au, Sabtu (8/9/2012).

- Tanya Om Kicau, silakan di sini.

- Bingung cara mencari artikel di omkicau.com, cek artikel ini.

IKUTI OM KICAU DI INSTAGRAM

Dalam persidangan, hakim menolak permintaan Taylor untuk menangguhkan kasus ini. Hakim pun menjatuhkan perintah saling menahan diri (restraining order) bagi kedua wanita, Taylor dan kekasih mantan suaminya.

Menurut peraturan setempat, setiap pemilik binatang peliharaan yang peliharaannya menimbulkan keributan atau suara bising hingga menggangu lingkungan sekitar, bisa dijerat pidana. Para pelanggar peraturan ini terancam hukuman denda. (detik.com)

Penting: Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

2 Comments

Komentar ditutup.