Cerecetan panjang suara burung sogok ontong atau madu sriganti – Nectarinia jugularis: Dengar-download

KETIK DI KOLOM BAWAH INI 👇🏿 SOLUSI MASALAH BURUNG YANG PINGIN ANDA CARI…

Memenuhi permintaan sejumlah sobat pengunjung blog bagi link download suara burung sogok ontong atau madu sriganti (Nectarinia jugularis), berikut ini saya sajikan video dan suara burung sogok ontong. Tentu saja, untuk suara burung ini sudah diolah sesuai dengan tujuannya, yakni pemasteran burung kicau lainnya.

Cara gampang mencari artikel omkicau.com, klik di sini.

Burung berukuran kecil (10 cm) ini memiliki warna berbeda antara jantan dan betina. Si jantan tubuh bagian bawah kuning terang dengan dagu dan dada hitam-ungu metalik sedangkan punggung berwarna hijau zaitun. Si betina, pada tubuh bagian bawah kuning tanpa warna hitam pada dagu dan dada sedangkan alis biasanya brwarna kuning muda.

Warna iris coklat tua, paruh hitam, kaki hitam, burung ini dikenal ribut dan hidup dalam kelompok kecil, berpindah-pindah dari satu pohon atau semak ke yang lain. Jantan kadang berkejaran mondar mandir dengan galak.

Maaf menyela, kalau burung Anda kondisi ngoss terus dan pengin jadi joss, gunakan TestoBirdBooster (TBB), produk spesial Om Kicau untuk menjadikan burung ngoss jadi joss...

Makananan burung ini adalah nektar benalu, mengkudu, pepaya, dadap, serangga kecil dan laba-laba. Sedangkan sarang berbentuk kantung, dari rumput terjalin dengan kapas alang-alang, pada dahan yang rendah. Dengan telur berwarna keputih-putihan, berbintik abu-abu putih, jumlah 2 butir, burung ini berbiak sepanjang tahun.

Habitat burung ini adalah pekarangan, semak pantai, hutan mangrove dengan penyebaran mulai dari Cina, Asia Tenggara, Semenanjung Malaysia, Filipina, Australia, Sumatera, Kalimantan, Jawa, Bali, Sulawesi, Maluku sampai Papua. Sedangkan penyebaran lokal dijumpai hampir di semua tempat, khususnya kawasan lahan basah, termasuk dekat pantai, kebun, tegal, daerah suburban.

Foto-foto burung madu sriganti atau sogok ontong (dari berbagai sumber):

Suara burung sogok ontong format MP3:

Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Video burung sogok ontong:

Download suara burung sogok ontong.

Penting: Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Cara gampang mencari artikel di omkicau.com, klik di sini.

5 Comments

Komentar ditutup.