Tenggeran ganda sejajar cegah burung suka berputar-bergelantungan

KETIK DI KOLOM BAWAH INI 👇🏿 SOLUSI MASALAH BURUNG YANG PINGIN ANDA CARI…

Anda punya burung yang suka berputar atau bergelantungan di tenggeran atau pangkringan? Cobalah membuat tenggeran ganda yang dipasang sejajar relatif rapat pada sangkar burung Anda yang suka berputar atau bergelantungan. Dengan dipasang tenggeran sejajar dengan jarak sekitar 10-15 cm, kebiasaan burung Anda itu akan berkurang atau bahkan dia tidak lagi suka berputar-putar atau bergelantungan.

Cara gampang mencari artikel omkicau.com, klik di sini.

Cara itulah yang digunakan Om Yuli (Julianto) Solo Baru untuk terapi salah satu burung lovebird yang suka berputar atau bergelantungan, khususnya ketika datang masa birahi.

“Dengan dipasangi tenggeran sejajar rapat, kebiasaan burung berputar-putar atau bergelantungan di tenggeran jarang saya lihat,” kata Om Yuli saat Om Kicau bertandang ke rumahnya di Solo Baru bersama Om Dwi Lovebird Jogja, Om Joko Pamungkas, Om Yanto Pasthy Jogja dan Om Wahyudi, Selasa 11 September 2012 sore.

Maaf menyela, kalau burung Anda kondisi ngoss terus dan pengin jadi joss, gunakan TestoBirdBooster (TBB), produk spesial Om Kicau untuk menjadikan burung ngoss jadi joss...

Untuk lebih jelasnya, silakan dilihat foto di bawah ini:

Tenggeran ganda untuk mencegah burung suka bergelantungan atau berputar di tenggeran
Tenggeran ganda untuk mencegah burung suka bergelantungan atau berputar di tenggeran

Bagaimana dengan salto?

Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Apakah tenggeran seperti ini bisa mencegah burung yang suka salto menjadi bisa menghentikan kebiasaan salto? Om Yuli belum pernah mencobanya, tetapi menurut saya sendiri, ada kemungkinan bisa mengurangi kebiasaan burung yang suka salto karena dengan adanya “tambahan pembatas” antara ruang sangkar bagian atas dan bawah membuat burung tidak lagi leluasa salto.

Namun tentu saja hal itu tidak bisa dipastikan karena perlu trial and error karena penyebab burung salto juga bermacam-macam dan penanganannya tidak sesederhana yang kita bayangkan (selanjutnya cek juga artikel: Hilangkan kebiasaan salto pada cendet ala Aryo Gresik dan juga artikel Cegah atau obati burung salto, mungkinkah?).

Catatan penting

Jika Anda mau mencoba untuk burung cendet atau kacer atau burung lain yang ekornya relatif panjang, Anda harus memperhitungkan jarak antar-tenggeran. Jika terlalu dekat, maka ada kemungkinan ekor burung menjadi rusak.

Mau coba?

Salam sukses kicaumania Indonesia.

Penting: Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Cara gampang mencari artikel di omkicau.com, klik di sini.

6 Comments

  1. kacer supaya gak salto lg musti dipotong dlu bulu sayap ny. 1 minggu lngsng hilang kebiasaan salto ny (rada ekstrim sih hhe)

Komentar ditutup.