Galeri 69 gambar burung cantik, mengerikan, lucu, perkasa dalam berbagai mitos dan legenda

Mampu terbang membumbung tinggi menembus langit, burung telah menjadi simbol kekuasaan dan kebebasan sepanjang zaman. Dalam banyak mitos dan legenda, burung menghubungkan dunia manusia dengan alam ilahi atau supranatural yang berada di luar pengalaman manusia biasa.

Burung diasumsikan sebagi pemeran dalam mitologi dan agama. Sebagaimana ditulis dalam mythencyclopedia.com , burung memainkan peran sentral dalam beberapa mitos penciptaan dan sering muncul sebagai utusan dari para dewa. Mereka sering dikaitkan dengan perjalanan jiwa manusia setelah kematian.

Burung juga muncul sebagai penipu dan nubuat. Gagak dan spesies lainnya yang memakan bangkai, daging orang mati, mungkin menjadi simbol perang, kematian, dan kemalangan, serta mediator antara manusia dan dunia supranatural. Burung lainnya merupakan simbol kekuatan, kasih, dan kebijaksanaan.

Burung Benu di Mesir

Maaf menyela: Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Mitos dari beberapa belahan bumi mengasosiasikan burung dengan penciptaan dunia. Salah satu kisah beberapa penciptaan di Mesir kuno menyebutkan bahwa ketika tanah naik keluar dari air purba kekacauan, dewa pertama yang muncul adalah seekor burung yang bertengger di atas tanah itu. Orang Mesir menyebut dewa burung Benu dan digambarkan sebagai bangau berkaki panjang, mengarungi kuil matahari di Heliopolis. Burung Benu menciptakan alam semesta dan kemudian membuat dewa dan dewi serta manusia untuk hidup di alam semesta.

Sejumlah mitos penciptaan di Asia Tenggara, muncul fitur burung. Di pulau besar Kalimantan berdiam orang-orang Iban, yang bercerita tentang Ara dan Irik, roh dua burung yang mengambang di atas hamparan air di awal zaman. Dalam perebutan dua telur dari air, Ara membuat langit dari satu telur, sedangkan Irik membuat bumi dari telur yang lain. Seperti Irik meremas bumi menjadi ukuran yang tepat, lantas gunung dan sungai muncul di permukaannya.

Cerita penciptaan lainnya dimulai dengan peletakan telur kosmik dari mana alam semesta muncul. Indonesia, Polinesia, dan negara-negara Eropa utara, Finlandia dan Estonia disebutkan adanya dewa yang terbang ke laut purba untuk meletakkan telur yang kemudian menetas menjadi dunia.

Burung muncul dalam beberapa mitos sebagai penyelam bumi. Penyelam bumi adalah hewan yang jatuh ke dasar laut purba dan dibesarkan lumpur dari mana bumi terbentuk. Legenda rakyat Buriat dan Samoyed menyebutkan burung fitur Siberia sebagai penyelam bumi. Burung air seperti bebek atau angsa memainkan peran ini dalam mitos penciptaan banyak penduduk asli Amerika, termasuk Mandan di North Dakota.

Sebuah mitos Navajo tentang banjir besar mengatakan bahwa orang-orang melarikan diri ke dunia atas, meninggalkan segalanya. Sementara seekor kalkun disebutkan menyelam ke dunia bawah untuk menyelamatkan benih sehingga orang bisa menanam tanaman pangan.
Berikut ini adalah galeri 65 gambar burung dalam mitos dan legenda sejarah manusia di berbagai belahan dunia (teks dalam gambar dan sebagian gambar diambil dari World of Myths).

Galeri gambar burung dalam mitos dan legenda dunia (69 gambar terbagi dalam 23 halaman).

Halaman 1Halaman 2Halaman 3Halaman 4Halaman 5
Halaman 6Halaman 7Halaman 8Halaman 9Halaman 10
Halaman 11Halaman 12Halaman 13Halaman 14Halaman 15
Halaman 16Halaman 17Halaman 18Halaman 19Halaman 20
Halaman 21Halaman 22Halaman 23

Kalau cerita ini adalah mitos, maka penggunaan BirdMineral dan BirdMature untuk sukses penangkaran adalah fakta. Para penangkar ini (klik saja), menggunakan minimal dua produk Om Kicau itu untuk sukses breeding.

Penting:

  1. Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.
  2. Tanya Om Kicau? Klik saja Curhat.
  3. Cek artikel menarik lainnya di bawah ini:



ANDA PERLU DESIGN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA? KLIK GAMBAR DI BAWAH INI YA…

JASA DESAIN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA BURUNG

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain.

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.