Komedian Bill Oddie berbagi suara burung melalui twitter

Komedian yang ahli burung Bill Oddie bekerjasama dengan kepala divisi burung Kebun Binatang ZSL London Inggris, Adrian Walli,  sejak Selasa 19 September 2012 berbagi tautan suara burung melalui akun di twitter mereka.

Oddie dan Adrian Wallis berbagi tautan kicauan burung berbarengan dengan datangnya musim migrasi musiman burung-burung dari berbagai penjuru dunia pada bulan September ini.

Beberapa contoh suara burung yang dia bagikan adalah suara burung Scarlet Chested Sunbird, Roul Roul Partridge 1, Red Billed Toucan dan Black Naped Fruit Dove.

Coba dengarkan ya.

- Tanya Om Kicau, silakan di sini.

- Bingung cara mencari artikel di omkicau.com, cek artikel ini.

IKUTI OM KICAU DI INSTAGRAM

Scarlet Chested Sunbird

Roul Roul Partridge 1

Red Billed Toucan

Black Naped Fruit Dove

Setiap kicauan memiliki arti berbeda

Bill Oddie
Bill Oddie

Menurut Oddie, telinga yang terlatih bisa membedakan arti dari seiap kicauan burung. “Setiap burung memiliki perbendaharaan kata sendiri. Mereka memiliki tujuh macam suara dan semua memiliki arti masing-masing. Bisa saja pesan burung muda meminta makan, atau mengatakan, ‘hei ini wilayahku’,” tutur Oddie.

“Burung Red Billed Toucan sedang memanggil kekasihnya, bagi saya seperti sedang berteriak mencari teman!” tulis Oddie pada akun twitter miliknya.

Pada status lain dia menulis, “Suara klaim teritorial dari burung Scarlet Chested Sunbird bertujuan melindungi sarangnya.”

Oddie mengaku menyadari kekuatan Twitter saat dia mengirimkan pesan tentang musnahnya luwak. “Saya mendapat sambutan besar dan itu termasuk kutipan suara, pernyataan, film, dan foto,” ungkapnya.

“Saya pikir dengan 140 karakter (ketikan di twitter) hanya bisa menuliskan ‘selamat pagi, ini akan menjadi hari yang menyenangkan’ dan kamu akan kekurangan tempat (menulis). Namun ternyata kamu bisa mengirimkan potongan informasi. Ini peranti yang memiliki kekuatan. Sejak bergabung di Twitter, saya bisa berinteraksi dengan pembaca, pengegmar, dan para pengamat burung lainnya dari berbagai penjuru dunia,” tuturnya

Setiap pagi, @BillOddie, @zsllondonzoo dan @TwitterUK berbagi fakta, data, tautan dan sumber populer seputar burung dengan hashtag #BirdsThatTweet.

Beberapa contoh suara burung yang dia bagikan antara lain adalah suara burung

Mau gabung?

Penting: Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.