Tarung beruntun, apa tidak kasihan ya si Andromeda?

Pada Minggu 16 September, anis merah Andromeda milik Drs. Suprojo WS yang dirawat oleh Agus Nasa Salatiga tarung di Kicau Mania Bersatu PBI Semarang. Turun tiga kali, dua kali meraih juara 1, sekali runner up.

Cara gampang mencari artikel omkicau.com, klik di sini.

Hanya berselang sepekan, Agus membawanya kembali ke Tasikmalaya. Di sana, seperti sudah diberitakan pada artikel sebelumnya, Andromeda kembali meraih juara 1 sebanyak dua kali. Rencananya, 30 September besuk akan turun lagi di KMBB Surabaya, kemudian 7 Oktober ke Walikota Cup Salatiga.

Artinya, Andromeda diturunkan beruntun tiap pekan. Sebagian dari kita pun kemudian bertanya, apa tak kasihan itu burung harus bertarung terus menerus alias beruntun tiap pekan tanpa henti. Apa nanti burung tidak jadi rusak kalau tidak cukup waktu istirahat?

Maaf menyela, kalau burung Anda kondisi ngoss terus dan pengin jadi joss, gunakan TestoBirdBooster (TBB), produk spesial Om Kicau untuk menjadikan burung ngoss jadi joss...

Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Anis merah Andromeda - saat dicas diberikan jangkrik seekor
Anis merah Andromeda – saat dicas diberikan jangkrik seekor

Nah ini, penjelasan dari Agus Nasa. “Saat ini Andromeda sedang top form. Andromeda memang minta ditarungkan tiap pekan. Pernah kita istirahatkan, perfoma malah turun Om.”

Perawatan lainnya, jemur tiap hari sekitar 15 menit saja, tapi dimasukkan ke kandang umbaran sampai jam 12. Kalau mau lomba, dari Jumat sudah tidak diumbar lagi, ditambah kroto sampai hari Minggu. Pas ngecas di hari Minggu, diberikan jangkrik seekor. Mandinya seminggu hanya dua kali, Rabu dan Minggu. (Waca-Jogja)

Penting: Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Cara gampang mencari artikel di omkicau.com, klik di sini.

3 Comments

Komentar ditutup.