Tips pemberian makanan anak lovebird (3): Handfeeding mudahkan pemasteran

KETIK DI KOLOM BAWAH INI 👇🏿 SOLUSI MASALAH BURUNG YANG PINGIN ANDA CARI…

Handfeeding memudahkan pemasteran lovebirdDibandingkan pemberian makan secara alami, anakan lovebird yang diberi makan secara handfeeding lebih memudahkan kita dalam pemasteran. Hal ini merupakan salah satu keuntungan cara pemberian makanan anakan lovebird dengan cara itu selain keuntungan seperti dijelaskan pada artikel Tips pemberian makanan anak lovebird (1): Lewat induk, waspadai batang kangkung dan Tips pemberian makanan anak lovebird (2): Beberapa metode handfeeding.

Cara gampang mencari artikel omkicau.com, klik di sini.

Berikut ini adalah keuntungan lain selain yang dijelaskan dalam dua artikel terdahulu:

1. Lovebird menjadi lebih jinak. Karena sejak kecil ditangani manusia, lovebird menjadi familiar terhadap manusia, sehingga memudahkan saat pemasterandan perawatan lainnya saat dewasa.

2. Memungkinkan pemeliharaan secara koloni. Jika Anda memiliki dua induk betina atau lebih yang mengerami telur pada waktu hampir bersamaan, maka anak-anaknya bisa disatukan dalam kandang koloni. Ini jelas akan menghemat tempat dan memudahkan pemeliharaan.

Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Apa itu Nutri-love Hand-Feeding Formula Plus? Klik di sini
Makanan instan untuk anak lovebird tidak pakai repot…

Cara mudah punya ribuan file MP3 suara burung, klik di sini.


3. Mengatasi kompetisi makanan. Hampir semua hewan peliharaan mengalami kompetisi makanan. Hukum rimba berlaku di sini. Siapa lebih kuat, lebih besar, pasti akan kebagian makanan jika dipelihara di kandang koloni. Sebaliknya, burung yang berukuran lebih kecil biasanya sering tidak kebagian makanan. Dengan handfeeding, semua burung pasti akan kebagian jatah makanan.

4. Penanganan sejak dini. Sebagai burung mahal, lovebird memerlukan penanganan sejak dini agar di masa muda dan dewasa menjadi lebih mudah dipelihara dan dibentuk sesuai dengan keinginan breeder.

5. Mengantisipasi kemungkinan adanya induk yang tak pandai mengasuh anak. Beberapa induk sering tidak berhasil membesarkan atau mengasuh anaknya. Karakter ini memang bersifat individual, tidak semua induk memiliki watak buruk tersebut. Melalui handfeeding, anakan lovebird menjadi jauh lebih aman.

Mungkin ada yang ingin menambahkan keuntungan apa lagi dari metode handfeeding anakan lovebird? (Ir. Dudung Abdul Muslim Artikel III dari 6 Artikel Bersambung)

Penting: Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Cara gampang mencari artikel di omkicau.com, klik di sini.