KOMPAK, komunitas parkit yang didukungan penuh pemerintah DKI Jakarta

KETIK DI KOLOM BAWAH INI 👇🏿 SOLUSI MASALAH BURUNG YANG PINGIN ANDA CARI…

burung parkitParkit, salah satu jenis burung paruh bengkok, sejak lama digandrungi kalangan penggemar burung. Saat ini, ada sebuah komunitas penggemar burung parkit dengan bendera Kompak (Komunitas Parkit). Anggota Kompak semakin hari semakin bertambah. Salah satunya acara yang diadakan komunitas ini adalah lomba keterampilan dan ketangkasan atau track show burung parkit yang sudah terlatih.

Cara gampang mencari artikel omkicau.com, klik di sini.

Burung parkit yang termasuk jenis burung paruh bengkok atau parrot ini memang sejak lama populer di mancanegara. Di tanah air, meski sudah banyak penggemarnya tetapi relatif belum lama. Demikian pula dengan kemunculan Kompak.

Kepala Sudin - kiri - dukung penuh KOMPAK
Kepala Sudin – kiri – dukung penuh KOMPAK

Cara mudah punya ribuan file MP3 suara burung, klik di sini.

Menurut Rudy Pelung, sang penggagas komunitas ini, banyak manfaat dan peluang yang didapat dari hobi bergelut dengan burung parkit ini. Selain mudah dipelihara, burung ini juga lebih mudah jinak dalam berinteraksi dengan anak-anak maupun orang dewasa. Dengan demikian parkit cocok sebagai unggas hias keluarga.

Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Hal yang lebih penting, harga burung parkit relatif terjangkau oleh semua kalangan.

Sementara itu kehadiran komunitas Kompak disambut baik pihak Sudin Peternakan dan Perikanan JakartaTimur. Bahkan salah satu lomba yang pemah digelamya juga diresmikan langsung lr. Edi Santoso Msc, Kepala Sudin Petemakan dan Perikanan Jakarta Timur. “Ya, kebetulan beliau sangat mendukung even-even ini,” kata Rudy.

Dukungan melalui pengadaan kontes-kontas ini tampaknya membuat perkembangan penggemar burung parkit kian meluas dan bertambah. Menurut rencana, even sejenis bakal menjadi agenda rutin kegiatan Sudin Peternakan dan Perikanan Jakarta Timur.  (Agrobur)

Penting: Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Cara gampang mencari artikel di omkicau.com, klik di sini.

4 Comments

  1. om judulnya kyknya kurang pas (KOMPAK komunitas parkit yang DIDUKUNGAN penuh pemerintah Dki jakarta) yg kurang pas kata **DIDUKUNGAN** sharusnya **Di dukung**..hehehe sory om klo crewet

Komentar ditutup.