170 burung dilepas di Taman Wisata Mekarsari

Sebanyak 170 ekor burung jenis pemakan serangga seperti kutilang, jalak nias, jalak kerbau, pleci, ciblek dan camperling dilepas ke alam bebas di areal Taman Wisata Mekarsari, Cileungsi, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Minggu (21/10) kemarin.  Acara pelepasan yang diikuti manajemen Mekarsari, pengunjung, dan sejumlah wartawan ini merupakan salah satu upaya pelestarian burung-burung pemakan serangga.

pelepasan-burung-di-taman-wisata-mekarsari
PELEPASAN 170 EKOR BURUNG PEMAKAN SERANGGA KE ALAM BEBAS

Kegiatan ini merupakan kali ketiga sejak 2010. Tahun ini kebetulan bertepatan dengan perayaan HUT ke-17 Mekarsari,” kata Manajer Publik Relation Mekarsari, Putri Ayu Pratami. Tujuan lain yang diharapkan adalah menjaga keseimbangan ekosistem di kawasan Taman Wisata Mekarsari dan sekitarnya, serta untuk mencegah kemungkinan serangga-serangga tersebut merusak tanaman.

Tahun lalu, Mekarsari juga pernah melepaskan sekitar 100 ekor burung pemakan serangga. Jenis burung yang dilepas juga sama, antara lain kutilang, jalak nias, jalak kerbau, pleci, ciblek dan camperling. Sayangnya, berdasarkan pengamatan seminggu setelah pelepasan, hanya beberapa burung seperti jalak dan kutilang yang masih betah di areal wisata perkebunan ini.

Putri Ayu berharap pelepasan burung-burung liar ini bisa menjadi agenda tahunan untuk menjaga ekosistem demi pelestarian lingkungan. Salut buat Mekarsari!

Maaf menyela: Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Sumber: antarabogor.com

Salam dari Om Kicau.

===

Penting:

  1. Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.
  2. Tanya Om Kicau? Klik saja Curhat.
  3. Cek artikel menarik lainnya di bawah ini:



ANDA PERLU DESIGN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA? KLIK GAMBAR DI BAWAH INI YA…

JASA DESAIN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA BURUNG

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain.

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.