Tanpa umbaran, Happy Birthday mampu dominasi 4 kelas murai batu di satu event

KETIK DI KOLOM BAWAH INI 👇🏿 SOLUSI MASALAH BURUNG YANG PINGIN ANDA CARI…

Ini salah satu bukti lagi bahwa umbaran tidaklah mutlak diperlukan oleh murai batu jawara. Murai batu Happy Birthday, murai batu milik Akia dari Jambi Team misalnya. Tanpa pernah main “obrok-obrok” di umbaran, burung ini mampu tampil stabil dalam satu event. Pembuktian diperlihatkan pada 21 Oktober 2012 lalu saat Happy Birtday menggemparkan ibu kota Jakarta karena dalam even Pendawa 5 Enterprise yang bertajuk Ronggolawe Fiesta secara meyakinkan mengobok-obok murai batu Jakarta dan blok barat pada umumnya.

Cara gampang mencari artikel omkicau.com, klik di sini.

Akia Jambi
Akia Jambi dan Murai Batu Happy Birthday

Pada 4 kelas yang digelar, masing-masing kelas Pakan BnR, kelas BnR Vit, kelas Jatijajar, dan Kelas Ronggolawe, semua disapu bersih oleh murai batu HB. Catatan prestasi HB memang cukup mengagumkan, mulai dari bumi Andalas hingga ke tanah Jawa, khususnya di blok barat.

Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Contohnya, pada 16 September di Batam Bird Community, dia juga memborong 3 kali juara 1. Kemudian di Pusdikku Cup Bandung (30/9), HB mengguncang Bandung setelah dua kali meraih juara 1 pada kelas Ebod Vit dan Ronggolawe.

Maaf menyela, kalau burung Anda kondisi ngoss terus dan pengin jadi joss, gunakan TestoBirdBooster (TBB), produk spesial Om Kicau untuk menjadikan burung ngoss jadi joss...

Cara perawatan burung ini secara umum sama dengan burung lain pada umumnya, misalnya mandi tiap pagi dan sore dengan dimasukkan keramba. Tapi itu juga tidak dipaksa. Kalau mau mandi ya mandi sendiri. Kalau tidak mau mandi ya tidak apa-apa, tidak dipaksa dengan semprot misalnya. Umbaran pun kadang-kadang saja, bila burungkelihatan gemuk dan kurang lincah. Bila kondisi sudah oke, tidak pernah masuk umbaran. (Waca-Jogja)

Penting: Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Cara gampang mencari artikel di omkicau.com, klik di sini.