Ikan hidup, alternatif EF dan obat antistres untuk burung

KETIK DI KOLOM BAWAH INI 👇🏿 SOLUSI MASALAH BURUNG YANG PINGIN ANDA CARI…

Sebagian pemelihara burung sebenarnya tidak lepas dari ikan. Mengapa saya bilang begitu? Karena banyak penggemar burung yang juga hobi mancing ikan, he..he..he..
Ikan dan burung tidak bisa dipisahkan, meski sudah dipelihara dalam sangkarnya, Ikan mengandung banyak vitamin dan nutrisi yang dibutuhkan burung untuk memperkuat otot, sendi, tulang, serta sayap yang merupakan salah satu bagian vital dari seekor burung untuk bertahan hidup.
Di habitat aslinya, burung pengicau yang umumnya pemakan serangga juga sering terlihat turun ke genangan-genangan air atau pinggiran sungai dengan tujuan mencari ikan-ikan kecil untukdi konsumsi. Lalu, mengapa sekarang kita lupa dengan makanan alami yang satu ini?

Cara gampang mencari artikel omkicau.com, klik di sini.

Dari dahulu, sebagian kicaumania terbiasa memberikan ekstra fooding kepada “momongan” kita berupa jangkrik dan ulat saja. Padahal ikan juga merupakan pakan alami yang mengandung banyak vitamin dan zat-zat gizi lainnya yang dibutuhkan oleh burung. Bukan hanya itu, sajian ikan juga bisa menjadi obat antistres, terutama pada burung bakalan.

Ikan sebagai pakan alami burung
IKAN KECIL: VARIASI EF DAN OBAT ANTISTRES BAGI BURUNG

Ikan kecil berduri lunak seperti guppi, ikan cere, atau sejenisnya yang banyak ditemukan di  tepi sungai adalah makanan favorit burung kicauan semisal cendet, anis, kacer, dan murai batu. Untuk ikan besar, sebaiknya dihilangkan dulu durinya dengan memotong dagingnya menjadi irisan-irisan kecil, setelah itu baru diberikan kepada burung.

Maaf menyela, kalau burung Anda kondisi ngoss terus dan pengin jadi joss, gunakan TestoBirdBooster (TBB), produk spesial Om Kicau untuk menjadikan burung ngoss jadi joss...

Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Selain mudah diperoleh, ikan juga bisa menjadi ekstra fooding untuk burung Anda.  Jika mau, Anda bisa memasukan beberapa ekor ikan hidup ke dalam karamba mandi burung. Hal itu bisa menambah variasi makanannya, dan sekaligus bisa menjadi hiburan tersendiri bagi burung peliharaan Anda,  🙂

Salam dari Om Kicau.

Penting: Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Cara gampang mencari artikel di omkicau.com, klik di sini.

3 Comments

  1. hati hati om, burung murai batuku dulu pernah makan ikan mas kecil sehari kemudian mati karena nggak bisa mencerna ikan tsb……..

Komentar ditutup.