Tips hand feeding untuk piyikan kenari

KETIK DI KOLOM BAWAH INI 👇🏿 SOLUSI MASALAH BURUNG YANG PINGIN ANDA CARI…

Metode hand feeding sudah banyak dipakai di kalangan peternak / penangkar burung kenari. Selain bisa untuk mendongkrak produksi piyikan, upaya ini sekaligus bisa mempercepat masa pertumbuhan piyikan kenari. Berikut ini tips ringkas yang berkaitan dengan pelolohan piyikan kenari oleh perawat atau pemiliknya.

Cara gampang mencari artikel omkicau.com, klik di sini.

Ramuan pakan piyikan kenari bisa Om dan Tante buat sendiri. Campurkan kuning telur rebus dan susu bubuk, dengan perbandingan 2 : 1. Encerkan adonan tersebut dengan air hangat, sehingga kekentalannya sama seperti adonan bubur bayi. Jika piyikan kenari sudah berusia 1 bulan, campuran makanan bisa ditambahkan dengan sedikit biskuit bayi.

Beberapa peternak memakai cara meloloh dengan menggunakan alat suntik yang jarumnya sudah dilepas, atau pipet obat untuk bayi. Untuk lebih jelasnya, silakan lihat dan download beberapa video di bawah ini.

Maaf menyela, kalau burung Anda kondisi ngoss terus dan pengin jadi joss, gunakan TestoBirdBooster (TBB), produk spesial Om Kicau untuk menjadikan burung ngoss jadi joss...

Metode hand feeding juga banyak diterapkan para penangkar lovebird. Om Kicau pun sudah pernah memberikan tipsnya di sini. Silakan cek artikel tersebut sebagai pembanding, karena sebagian besar materinya (kecuali racikan pakannya) bisa diterapkan pada pelolohan piyikan kenari.

Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

dan salam loloh dari Om Kicau.

Salam sukses untuk Anda, salam sukses dari Om Kicau.

=

Penting: Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Cara gampang mencari artikel di omkicau.com, klik di sini.

8 Comments

  1. Om kalau metode kayak gini tidak apa-apa kan kalau alas anakan kenari umur dua hari pakai kapas kecantikan, soal nya bingung kalau pakai bahan yang lain om ?
    – soal pakan kalau pakai bubur bayi cerelak kacang hijau tidak apa-apa kan om, trus apakah harus diganti supaya tidak basi om ?
    -trus soal waktu, berapa jam sekali om anakan kenari diberi makan, dan soal nya saya kuliah dari jam 7 pagi sampai jam 1 siang om gimana cara pembagian waktu nya om agar anak kenari tidak kelaparan om ?
    .tolong dibalas om

    trimakasih..

  2. alo om kicau,,,
    numpang nanya kl buat hands feeding,,,
    setiap brp jam skali???
    Ane msh kurang paham dibagian ni nih. . .
    Tolong dibantu om kicau,,,

Komentar ditutup.