Panduan menjadi EO Latber burung

KETIK DI KOLOM BAWAH INI 👇🏿 SOLUSI MASALAH BURUNG YANG PINGIN ANDA CARI…

TITIK IMPAS UNTUK EO LATBER

Sekarang kita menghitung berapa lama titik impas bagi Anda dalam mendirikan EO latber. Artinya, butuh waktu berapa bulan agar modal awal yang dikeluarkan untuk mendirikan EO bisa kembali?

Cara gampang mencari artikel omkicau.com, klik di sini.

Untuk menghitung ini, saya menggunakan dua asumsi: tanpa donatur / sponsor dan dengan donatur / sponsor.

Untuk BEP tanpa donatur / sponsor, acuannya menggunakan seluruh perhitungan yang sudah saya buat. Anda bisa menyesuaikannya dengan perhitungan Anda sendiri. Sekarang lihat tabel di bawah ini:

Maaf menyela, kalau burung Anda kondisi ngoss terus dan pengin jadi joss, gunakan TestoBirdBooster (TBB), produk spesial Om Kicau untuk menjadikan burung ngoss jadi joss...

skema-pemasukan-pengeluaran-latber-tanpa-sponsor

Pada tabel di atas, dengan seluruh asumsi jumlah peserta / gantangan yang saya buat acak, tertulis laba Rp 2.915.000. Kita anggap latber digelar seminggu sekali, dan Anda bisa memperoleh laba seperti jumlah tersebut, meski dalam kenyataannya tidak mungkin bisa sama persis. Ini untuk memudahkan perhitungan BEP saja.

Sekarang kembali ke tabel awal, yaitu estimasi modal awal mendirikan EO latber, yang tertulis Rp 35.850.000. BEP dapat diketahui melalui perhitungan berikut ini:

= Modal Awal Mendirikan Latber : Laba

= Rp 35.850.000 : Rp 2.915.000

= 12,3

Jadi, modal Anda mendirikan EO latber akan kembali dalam waktu 12,3 minggu (sekitar 3 bulan), dengan catatan bisa memperoleh rata-rata laba sebesar Rp 2.915.000 untuk setiap latber.

Jika latber digelar dua minggu sekali, berarti BEP akan terjadi dua kali lebih lama, yaitu sekitar 6 bulan. Ini estimasi BEP tanpa donatur dan/atau sponsorship.

Bagaimana jika latber selalu bisa mendatangkan donatur / sponsorship, bahkan bisa bikin MoU dalam waktu 6-12 bulan? Wow, modal akan kembali lebih cepat. Mau bukti, silakan lihat tabel di bawah ini:

skema-pemasukan-pengeluaran-latber-dengan-sponsor

Pada tabel di atas, dengan seluruh asumsi jumlah peserta / gantangan yang dibuat acak, tertulis laba Rp 5.540.000. Jika latber digelar seminggu sekali, dan laba yang diperoleh selalu sama, BEP dapat diketahui melalui perhitungan ini:

= Modal Awal Mendirikan Latber : Laba

= Rp 35.850.000 : Rp 5.540.000

= 6,47

Jadi, modal awal mendirikan EO latber akan kembali dalam waktu 6,47 minggu. Jika latber digelar dua minggu sekali, BEP akan terjadi dalam waktu 3 bulan saja.

Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

==============
Rangkaian tulisan Panduan Menjadi EO Latber Burung:

  1. Modal awal mendirikan EO latber

    Cara mudah punya ribuan file MP3 suara burung, klik di sini.

  2. Biaya operasional per latber
  3. Biaya operasional per sesi latber
  4. Estimasi pemasukan hasil penjualan tiket
  5. Skema pembagian hadiah
  6. Contoh pemasukan dan penerimaan latber
  7. Estimasi titik impas / BEP per sesi latber tanpa sponsor
  8. Estimasi titik impas / BEP per sesi latber dengan sponsor
  9. Titik impas untuk EO latber
  10. Penutup: Waktu penyelenggaraan latber

Penting: Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Cara gampang mencari artikel di omkicau.com, klik di sini.